Memotret Bunga


Hampir semua orang senang memotret bunga. Dengan berbagai daya tariknya, bunga memang layak dijadikan objek foto.  Beberapa alasan untuk menjadikan bunga sebagai objek foto misalnya: warnanya, bentuknya, keunikannya dan wanginya (eh..kalau ini enggak ya).

DSC_4548

Beberapa kesalahan umum dalam memotret bunga biasannya terkait dengan “gagal fokus”, “gagal pencahayaan” dan  “gagal atur ruang tajam”.

Gagal fokus biasanya terjadi ketika memotret bunga secara terburu-buru, atau tidak teliti. Akibatnya bunga yang indah itu tampil ngeblur….cabe deh. Gagal pencahayaan lebih banyak disebabkan karena terjadi perbedaan intensitas cahaya antara bunga yang akan difoto dengan latar belakangnya. Akibatnya, foto bunga tampil terlalu terang atau sebaliknya terlalu gelap. Gagal atur ruang tajam, ini lebih teknis lagi.  Biasanya terjadi karena salah memilih aperture sehingga ketajaman menjadi luas,,,dan akibatnya bunga kita tidak tampil dominan…..

test1Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

Tapi, kan bisa kita betulin di olah digital…hehehe, silahkan. Hanya saja, olah digital akan lebih bagus lagi, apabila hasil fotonya memang sudah bagus. Bagus x Bagus akan menjadi Bagus kuadrat ..ya tho?

DSC_6093Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s