Nyeni dengan lensa 50mm f1.8


Punya lensa fixed 50mm memang sesuatu banget. Memanfaatkan bukaannya yang besar dan kejernihan optiknya,…membuat memotret menjadi lebih menyenangkan. Setelah sekian lama, tersibukan dengan berbagai kegiatan. Pagi itu, saya semangat sekali untuk melakukan sesi pemotretan.

Tidak perlu model seksi. Model saya ada di kebun depan rumah. Berbagai daun dan bunga akan saya eksplor menggunakan lensa 50mm dan memanfaatkan kontras cahaya matahari pagi. Tema yang ada dibenak kepala saya adalah “abstrak” dengan menonjolkan subjek utama melalui pencahayaan. Subjek harus lebih terang atau mencolok dari pada latar belakangnya.

Ini lah beberapa hasilnya…

 

foto indah

 

DSC_8149Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

DSC_8209

DSC_8233

Not bad kan…

Setiap foto yang berlatar belakang gelap, itu berarti saya memanfaatkan beda exposure yang ekstrim antara subjek foto yang terkena matahari dengan latar belakang yang tidak terkena matahari.

Kalau latar belakang masih terlihat, itu berarti hanya beda beberapa stop antara keduanya. Sehingga untuk mensiasatinya, saya memanfaatkan teknologi pem”bokeh” an…menggunakan aperture yang besaaaar yang merupakan kekuatan lensa fixed 50mm ini.

Begitu…simpel kan.

Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

Tinggalkan Balasan

