Motret sepakbola “kampung”


spakbola kampung

Permainan sepak bola memang benar-benar merakyat. Mulai dari menjamurnya lapangan futsal sehingga bermain bola bisa dikemas lebih ringkas, mini dan dapat dimainkan kapan saja. Tetapi, bermain futsal di indoor, biasanya membutuhkan biaya. Sehingga tidak semua orang atau anak-anak bisa menikmatinya. Di area sekitar rumah saya, masih banyak perkampungan dengan area kosong (lapangan) yang sering dimanfaatkan oleh anak-anak kampung untuk bermain sepak bola walaupun dengan luas lapangan dan lebar gawang yang tidak standar. Tidak masuk kategori lapangan sepakbola karena terlalu kecil. Tetapi tidak juga masuk kategori futsat, karena terlalu besar….itu sebabnya saya menyebut sepak bola kampung.

bolkamYuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

 

Untuk penggemar fotografi.. Momen anak-anak kampung bermain sepak bola sangat menarik. Karena lapangannya out door dan di kelilingi dengan rumput ilalang yang indah. Lokasi bermain yang outdoor membuat pemotret tidak bermasalah dengan pencahayaan, apalagi mereka bermainnya pada saat golden hours (pagi hari atau sore hari). Ditambah lapangan yang dikelilingi ilalang, membuat latar belakang foto menjadi lebih sederhana dan indah. Kompletlah sudah, permainan sepak bola kampung untuk dijadikan salah satu sarana untuk hunting foto (walaupun hanya sendirian motretnya..hehehe).

bek kampungYuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

 

Dibutuhkan lensa tele agar kita dapat memotret dengan leluasa di pinggir lapangan.  Lensa tela 70-200mm atau  80-200mm  adalah pilihan lensa yang sangat ideal untuk pemotretan kondisi seperti sepakbola kampung. Pada panjang fokal 70 atau 80mm kita bisa memotret segerombolan pemain. dan pada 200mm kita bisa melakukan close up hanya untuk satu pemain saja. Yaang perlu dilakukan adalah ajak ngobrol sedikit anak-anak itu, dan kasih tahu mereka akan difoto. Bila perlu pada saat mereka istirahat, kita tunjukkan hasil fotonya. Saya senang melihat ekspresi wajah mereka yang senang, ketika melihat hasil foto yang mereka lihat di LCD kamera. …Kalau sudah terjalin keakraban,…memotret menjadi lebih enjoy,…dan kita bisa berpindah-pindah lokasi untuk mendapatkan sudut pandang dan pencahayaan terbaik.

bolakampung

Nah, bila di daerah anda tinggal masih banyak kegiatan sepakbola kampung, mengapa tidak ada eksplor hal itu menjadi karya fotografi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s