Arsip Kategori: JUAL STOK FOTO

Danau Ciberem (lagi)

Entah sudah berapa kali Danau Ciberem saya jadikan destinasi utk istirahat ketika acara Gowes. Saya pun sudah posting banyak foto foto danau ciberem.

Sudah sempet jenuh moto di sekitaran danau tempat para giweser ini. Tapi, ketika memotonya dengan semangat nyetrit. Tiba2 jadi banyak lagi objek2 yg bisa di eksplor.

Klo sabtu dan minggu pagi, kawasan danau ini memang jadi shelternya para goweser. tempat parkir sepeda penuh sesak. Lapak jualan asesoris sepeda, servis sepeda sampe aneka cemilan dan minuman ready pokoknya. Belum lagi, serunya ajang ngerumpi dan ketawa ketiwi komunitas goweser. Singkat kata, objek street photo berlimpah ruah lah.

Motret siluet tersedia berlimpah. Tinggal arahkan kamera ke area danau. Foto2 siluet akan muncul menantang.

Motret utk dapet layering juga sangat memungkinkan. Banyak sekali elemen foto dan orang di sana.

Motret memanfaatkan kontras tinggi juga sangat memungkinkan, apabila pagi hari matahari bersinar cerah.

Moto street portrait ala bruce gilden juga siap, asal nyali anda cukup. hehehe.

Oh ya, utk Om Tante yg belum tahu Danau Ciberem. Ia berlokasi di dekat perumahan Grand Wisata, Tambun Bekasi. Googling ajah, gampang kok.

Terakhir, Susu Jahe dan Toge Gorengnya juara banget lho !!!

Semangaad

BudiPurnomo

Founder www.fotoindah.com (belajar fotografi online)

Iklan

Maju Terus Pantang Minder

Pernah ada yg tiba tiba tanya ke saya sambil kirim hasil foto (bukan dalam sesi evaluasi praktek foto di program belajar fotografi on line berbayar di fotoindah.com). Disertai pertanyaan. Foto saya bagus kah? kurangnya di mana?

Jawaban saya: menurut kamu sendiri bagaimana? Dengan sedikit komen tambahan. Foto bagus itu relatif. termasuk kekurangannya. Setiap orang punya gaya dan definisi yang berbeda-beda. Jadi… nyantey dan pede ajah.

klo ada orang yang gak suka pada foto kita. Bisa jadi itu hanya disebabkan karena beda visi ajah. Jangankan orang lain. Penilaian bagus atau tidak hasil foto kita sendiri ajah, berubah ubah seiring dengan pengetahuan, wawasan dan jam terbang kita.

Jadi, nyantey ajah. Like sedikit gak masalah. love sedikit biarin ajah. Motret mah jalan terus. Ada saran kita terima. Ada complimen sambut dengan terima kasih.

Pokoknya maju terus pantang mundur. oh ya. cepat temukan alasan mengapa anda memotret !!! itu bikin kita tetap fokus dan enjoy.

Semangaat

BudiPurnomo

[ founder www.fotoindah.com (belajar fotografi online)