Foto Selfie yang Lebih Asyiiik yuuk (1)


Melihat orang sedang asyik berselfie ria, sudah menjadi pemandangan yang biasa. Lokasi selfie pun tidak mengenal tempat. Di mana dan kapan saja, selfie jalan teruuzzz. Hehehe.

Hanya saja, klo tidak ada inovasi dan kreatifitas. Lama-lama mbosenin juga. Apalagi klo pose itu itu ajah. Paling paling gonta ganti mimik, Menyon-duck face-senyum-macem-macem lah. Bisa jadi, kita yang moto pun bosen ngeliatnya (apalagi pemirsa !!!).

Keuntungan foto selfie kan,  kita bisa melihat langsung “akan jadi seperti apa foto kita”. Nah, yuuk manfaatkan itu untuk bikin selfiean kita lebih unik. Yuuk kita bahas dikit tekniknya.

Manfaatkan Kontras

Kontas adalah perbedaan terang gelap.  Untuk selfie yang lebih unik. Coba deh, ketika cahaya berlimpah datang dari depan. Jangan selfian dengan seluruh cahaya terpapar di wajah. Ubah posisi, sehingga hanya sebagian wajah saja yang terkena cahaya. Hasilnya, yang terkena cahaya akan terlihat lebih terang. Efeknya, Selfie tampak lebih unik dan ada kesan penasaran dan misterius.

 

Manfaatkan back light.

Kalau tips selfie yang pertama posisi wajah hanya miring terhadap datangnya cahaya. Tips yang ini, lebih ekstrim.  Kita tempatkan HP melawan arah cahaya datang (back light). Istilah yang sering dipakai. Foto dengan melawan cahaya.

Lha…wajah kita tidak kelihatan dong !!! Iya, memang itu hasil yang diharapkan. Kita ingin memotret siluet dari lekuk-lekuk wajah kita.  Hasil selfie akan lebih dramatis lagi, apabila cahaya yang kita tantang tadi adalah cahaya dari sunrise atau sunset atau lampu-lampu billboard di tengah kota.

Ok, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa segera dipraktekkan. Saya akan lanjutkan Tips Selfie lainnya pada tulisan berikutnya ya.

Mau cari ide selfiean lagi neh.

Semangat

Budi Purnomo

Founder www.fotoindah.com (belajar fotografi online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s