Untuk Anda

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat datang, mudah-mudahan sharing berbagai hal yang kami sampaikan berguna untuk anda dan keluarga.

Ada banyak artikel fotografi yang mudah-mudah bermanfaat dan menambah wawasan anda. Semua orisinal saya tulis sendiri dan foto-fotonyapun karya saya sendiri. Anda ingin copy fotonya, silahkan. Tetapi mohon dicantumkan sumbernya atau linknya ke blog ini.

Pilh kategori tulisan yang disukai:

  1. Fotografi (ada 3 subkategori), 
  2. Liburan (ada 3 subkategori) atau 
  3. Tanaman!

Kalau anda ingin mahir fotografi silahkan klik belajar fotografi online yang sistematis dan mudah,..yang sudah saya rancang dengan Modul-modul yang lengkap, bertahap dan aplikatif. Tidak ada kursus fotografi selengkap, sistematis dan semurah www.fotoindah.com

Semoga Anda dan Keluarga selalu diberkahi Allah Swt.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabaratkatuh

budi & uzie

34 thoughts on “Untuk Anda”

  1. terima kasih mas Budi saya suka sekali dengan artikel mengenai photography ala mas Budi simple dan mudah di cerna, salam kenal dari saya , thanks

  2. Assalamualaikum Wr Wb
    Salam kenal Mas Budi dan Uzie…
    tulisannya menarik dan tip2 nya simpel dan cerdik….terus berbagi ya…..maturnuwun…

  3. Halo mas,
    tulisannya bagus-bagus.

    Kalau boleh saya mau bertanya disini,

    Saya freelancer pemula, repotnya kalau malam ada kejadian dan yang ada di tas cuma Nikon yang kamera pocket (saya agak takut bawa-bawa SLR kemana-mana). Nah karena cahaya yang kurang, saya sering depresi kalau motret malam, flash biasanya malah membuat runyam karena banyak materi yang disergap cahaya jadi terekam, bawa-bawa tripod? hehehe nggak banget.

    ada trik buat foto instan snapshot malam-malam mas?

    1. menurut sy sih, kalo motret malem tanpa tripod,,,yah tidak ada pilihan lagi, selain menggunakan flash….sebetulnya kalo bawa DSLR, kita bisa push setting ISOnya ke tingkat yang tinggi (misalnya 1600 atau 3200), ini pilihan terbaik,,,walaupun, sebenarnya hal itu juga tergantung pada, apa subjek yang difoto dan seberapa besar intensitas cahaya yang tersedia)…tetapi, kalau malemnya, gelap tanpa lampu,,,yah mau enggak mau,,,flash lah jawabannya….Ok, mudah-2an membantu.

  4. Salam kenal Mas.Budi

    Mohon ijin saya mau belajar banyak…dari sini mas..
    Mudah2an cepet faham mengenai dunia fotografi…

    Alhamdulillah bisa dapat ilmu..
    Trims yo..

    faat

  5. Assalamu”alaikum … sebelumnya makasih banget udah mampir di blogku, saya juga suka banget dengan fotography,walaupun hanya sekedar suka menikmatinya.. foto2 di blog anda keren2 mas…low boleh tahu semuanya mas yang ambil gmbarnya??
    bagus-bagus banget…
    salam kenal aja yah ….. moga kita bisa saling berbagi ilmu..makasih
    wss

    1. Waalaikumsalam, salam kenal juga mas toelank…benar semua foto di blog ini, sy yang motret…Blognya mas toelank juga keren….makasih jg.
      wassalam..

  6. Ass. mat kenal mass, saya dari bekasi, newbie dalam hal foto-foto, tulisan sampeyan sangat membantu dan mendorong saya untuk lebih sering jeprat-jepret. Terima kasih. Wass.

    1. waalaikum salam,..mat kenal juga mas Trie…wah kita sama sama dari bekasi dong…silahkan bergabung di fotoindah.com banyak new bie juga yang terus melejit skill nya lho…Salam.

  7. Haloo Pak Budi,

    Wuuiihh,,KaGum Banget Liat BloG’nya Bapak..Mantaps Surantap’s Pak..*muka kagum* beneran pengen belajar Fotografi secara Total klw liat blognya bapak..*winks..winks..*

  8. menurut sy sih, kalo motret malem tanpa tripod,,,yah tidak ada pilihan lagi, selain menggunakan flash….sebetulnya kalo bawa DSLR, kita bisa push setting ISOnya ke tingkat yang tinggi (misalnya 1600 atau 3200), ini pilihan terbaik,,,walaupun, sebenarnya hal itu juga tergantung pada, apa subjek yang difoto dan seberapa besar intensitas cahaya yang tersedia)…tetapi, kalau malemnya, gelap tanpa lampu,,,yah mau enggak mau,,,flash lah jawabannya….Ok, mudah-2an membantu.
    +1

  9. Mas Budi…. nama saya Dimas. Saya terkesan dengan pengalaman anda dalam bidang seni fotografi…. Luar biasa…. Endat dari mana, tapi saya akir2 ini tertarik untuk mengenal dunia fotografi…. Diawali dengan jeprat jepret asal… Dan sampai saya ingin punya camera yg pas buat saya. Saya suka touring dan berencana sekalian membawa kamera…. Kalau saya bole minta pendapat Mas budi… Kamera apa yg cocok buat pemula seperti saya…?? Saya punya angan2 untuk membeli canon eos 600d. Gimana menurut Mas Budi…?? Dan lensa apa yg tepat dan praktis…?? Bagaimana kalau jenis lensa sapujagat…?? Apakah ada jenis lensa seperti itu yg ocok buat eos 600d…??? Atau mungkin pemikiran saya salah…?? Mohon petunjuk Mas Budi… Saya takut kalau tanya toko cuma di kasi saran asal saja… Sekian dan terimakasih…. ^_^

    1. Salam kenal Mas Dimas…Canon 600d adalah DSLR keluaran terbaru dan cocok untuk entry level. utk lensa banyak kok pilihan yang berfungsi sapu jagad..misalnya lensa dengan rentang 18-200mm…jadi beli canonnya body only ajah,,,tinggal tambah lensa sapu jagat yang kompatibel dengan D600nya. Begitu Mas Dimas..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

indahnya fotografi

%d blogger menyukai ini: