Foto selfie yang lebih asyiiik yuuk (2)


Tulisan pertama (1), sudah kupas sikit ide selfie dengan memanfaatkan kontras dan backlight. Sekarang akan saya sharing tambahan ide agar selfie kamuh lebih manteb lagi.

Low Angle

Seringnya kan selfie ambil sudut pandang dari atas kepala kita. Apalagi klo pake tongsis. Awalnya sih oke, lama lama mbosenin. Yuuk bereksperiman dengan menempatkan HP di bawah kepala kita. Manfaatkan gambar yang muncul untuk mencari sudut pandang dan posisi kepala yang pas, agar hasil foto tampak lebih fotogenik.

Karakteristik Low Agle, pasti akan menampilkan ruang kosong yang banyak sebagai latar belakang. Misalnya langit atau bagian atas ruangan/prafon. Sehingga, pastikan latar belakang tadi dimanfaatkan maksimal dan penting untuk menempatkan wajah di bagian yang pas dari bingkai foto kita.  Agar hasil foto lebih dinamis, saya sarankan jangan menempatkan wajah kita tepat di tengah-tengah bingkai foto. Manfaatkan Langit biru dipagi hari untuk foto low angle ini.  Atau klo pas beruntung, sering tuh, payung-payung pada digantung-gantung.

 

 

 

Manfaatkan Bayangan (shadow)

Memotret bayangan, biasanya meninbulkan kesan yang berbeda. Karena warna hitam/coklat/abu-abu memberi emosi yang misterius pada hasil foto. Nah, sekalian saja manfaaatkan kesan itu, agar menjadi benar-benar unik dengan mimik yang “serius”. Cara motretnya simpel banget. Tinggal tempatkan wajah kita di area di mana bayangan dan cahaya bersebelahan.

Untuk membuat bayangan menjadi pekat. Gunakan aplikasi foto gratisan ajah (misal VSCO atau Snapseed).  Caranya: Exposure, shadow dikurangi dan kontras ditambah.

 

Manfaatkan Refleksi atau pantulan.

Ini juga cara menampilkan selfie yang tak kalah menarik dan seru.  Karena, wajah kita tampil dari hasil pantulan benda atau apapun yang punya kemampuan untuk membuat refleksi. Kita bisa gunakan  genangan air, kaca mobil, stenlissteel atau kaca mata !

Okeh, mudah-mudahan jadi tambahan ide untuk berselfie ria.

Semangaad

Budi Purnomo

Founder www.fotoindah.com (belajar fotografi online)

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s