Kamera ku (street photo)


Sejak memutuskan utk mendalami street photography. Sy mulai kurang nyaman memakai dslr. Di samping agak besar dan spertinya kurang ringkas utk blusukan.

Setelah googling dan baca banyak artikel tentang gears dari para master street photo. Akhirnya saya putuskan mencari kamera utk street photo dengan kriteria:

– simpel penggunaannya

– kecil dan ringan

– kualitas kamera yang mampu merekam low light dengan bagus

– Lensa fixed yang bagus (28mm atau 35mm)

– harganya jangan mahal2.

Akhirnya pilihan saya jatuh pada 2 kamera mirrorless: fujifilm x100t  (second) dan samsung s7 edge.

Lho kok ada hp? Ya gak apa apa. Toh kamera di hp, pada dasarnya adalah kamera mirrorless. Dan kualitas kamera s7edge cukup bagus dan nyaman utk low light.

Keduanya mudah sy bawa kemana mana setiap saat. Kualitasnya mumpuni. Best value beneeer.

Khusus utk fujifilm x100t ini bener2 kamera best value utk street photo. Dinamic rangenya manteb. Saturasi warna dan kedalaman hasil foto dapet banget. Harga secondnya masih masuk budget lah.

Dan sy mulai deh menganut aliran one camera one lens. Karena lensa di fujifilm x100t fixed 35mm f/2.
Perlu penyesuaian..karena biasanya saya pakai lensa dengan range 11-16mm, 50mm dan 80-200mm. Tetapi, saya bener2 nikmati mahzab satu kamera satu lensa ini. Mau gak mau, harus bergerak menjauh atau mendekat. Bahkan sampai2 memotret wajah subjek (orang asing) hanya berjarak 30 cm an saja…. ini pengalaman baru yang menantang dan seruuu.

Bekasi 2017

Mau tantangan baru berfotografi, coba bermaen di street photo.

Semangaat

BudiPurnomo

founder   www.fotoindah.com  (belajar fotografi online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s