Mata fotografi


Kalau anda hobby fotografi seperti saya. Pasti gatal atau setidak-tidaknya ada yang kurang. Seandainya….kamera dan lensa serta peralatan pendukung lainnya…menganggur dan istirahat nyaman dalam dry box.

Saat musim kemarau kemarin,…semangat hunting foto saya turun drastis. Karena mood saya sudah melorot melihat hamparan sawah di deket rumah saya (objek hunting foto saya), Menjadi kering kerontang kecoklatan. Apalagi semangat sepedahan juga males, karena pemandangan kering kerontang seperti tadi. Dan karena kesukaan saya menyatukan hobi gowes dengan fotografi (istilah saya GOTret-Gowes dan moTret),,begitu gowes berhenti, hampir dipastikan kegiatan motret rutinnya juga berhenti.

Musim hujan yang baru saja datang,…memunculkan semangat GOTret lagi. Sekarang sudah lebih segar dan tidak berdebu..itu yang ada di benak saya.

Sasaran Gotret saya pagi itu adalah “memanfaatkan matahari pagi”. …setelah gowes ke spot- anyar yang sudah saya incer (pemakaman kampung dengan 2 pohon besar plus latar belakang matahari terbit, plus sedikit kabut)…weeh, ternyata mata saya tidak mendapat “frame Photo” seperti yang saya inginkan. Agak kecewa, tetapi ya sudah lah…akhirnya saya putuskan untuk mengarahkan sepeda ke tempat yang sudah puluhan kali saya kunjungi…Danau Ciberem (belakang perumahan mewah Grand Wisata-Tambun).

Sesampainya di sana,..ya tetap, Semuanya masih sama seperti beberapa bulan lalu dan saya sudah kenal detil-detilnya…ujung-ujungnya, karena saya sudah bertekad, dan harus memotret serta dapat “momen”,,,Apa boleh buat, saya harus mengandalkan mata fotografi saya…(hehe..istilah baru ya)…dan kurang lebih, begini cara kerjanya.

Saya mengitari danau, dan mata saya berkeliaran dan serius menganalisa…spot-spot mana yang akan “bagus” secara fotografi. Saya perhatikan: latar belakang, calon point of interest, arah cahaya matahari, pilihan sudut pandang, teknik fotografi yang akan saya aplikasikan..dan “membayangkan hasil foto yang akan dibuat”.

Taaaaa daaaa…inilah hasil mata fotografi pilihan saya.

danau ciberem
danau ciberem
Danau Ciberem
Danau Ciberem

 

Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

 

foto indah

Ok, apapun kamera dan lensa nya…tetap saja…mata fotografi kita dulu yang harus terus diasah..Setuju?

One thought on “Mata fotografi”

Tinggalkan Balasan

