Foto berkesan segar


Hasil foto memang bisa menyampaikan beribu pesan. Pesan dalam fotografi pun, tidak melulu foto-foto jurnalistik.  Ketika, menjumpai suasana pagi yang sejuk, segar dan nyaman…ingin rasanya untuk share hal yang saya kepada orang lain. …dan fotografi adalah salah satu caranya.

bunga adenium

Langsung saja, gear disiapkan (DSLR, Lensa Makro, Tripod dan 1 buah flash kecil). jadilah proyek pagi itu, saya beri tema “foto berkesan segar”. Saya harus bisa menyampaikan kesan segar, sejuk kepada pemirsa foto-foto saya. Ketika menjelajah kebun kecil di sekitar rumah, mata ini langsung banyak menemukan dedaunan dan bunga-bunga yang masih terselimuti oleh embun…Nah, ini dia yang saya cari. Mengangkat kesan segar dengan menonjolkan kesegaran dedaunan dan bunga yang masih terselimuti embun.

embun daun

Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

 

Teknik menfotonya tidak sulit sama sekali. Cuaca pagi cerah sangat membantu, karena memberikan intensitas cahaya yang lembut. Saya pilih subjek foto yang tidak terkena cahaya matahari…jadi sumber cahayanya adalah area bayangan matahari ditambah cahaya fill in flash kecil.

pucuk daun embun

Saya memilih aperture yang kecil (sekitar f/11-16), karena ingin menampilkan ketajaman embun-embun. latar belakang saya biarkan agak under exposure, agar dapat menonjolkan subjek foto yang tercahayai dengan flash…tantangannya hanya mencoba menempatkan flash pada sudut yang tepat agar pantulan cahayanya tidak terekam.

Selamat mencoba..

 Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

 

Tinggalkan Balasan

