Tips agar subjek foto tidak merem…


Memotret orang yang bukan model profesional memang susah-susah gampang. Gampangnya,  karena biasanya kita sudah kenal dekat dengan sang model (biasanya keluarga atau teman), sehingga tidak ada masalah dengan komunikasi antara sang pemotret dan subjek fotonya. Susahnya! model kita tidak tahu harus bergaya bagaimana dan sang pemotretpun tidak punya ide mau memberi arahan gaya yang seperti apa. Sehingga, kadang memotret yang berlangsung alami saja. Sang model bergaya terserah dia, dan pemotretpun memotret saja…hehehe.

Permasalahan yang sering timbul adalah hasil fotonya tidak indah dan sangat mengganggu, karena modelnya merem (atau dalam proses berkedip), sehingga agak mengganggu keindahannya. Kejadian ini, lebih sering terjadi apabila yang menjadi subjek foto bukan hanya satu orang, tetapi grup. Hasil foto untuk grup, akan terganggu apabila ada satu saja subjek yang merem.

Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

Nah, untuk menghindari itu, sy berikan beberapa Tips agar subjek foto kita tidak tampil merem pada hasil foto:

1. Ketika menghitung aba-aba memotret 1-2-3…jangan hanya memotret 1 kali,…tekan terus tombol shutternya, sehingga untuk satu sesi menghitung 1-2-3 kita bisa dapat 3-5 frame. Nah, biasanya, minimal akan ada 1 frame yang subjek-2nya tampil prima.

fotoindah

2. Apabila memotret grup (atau satu model saja), minta subjek untuk merem terlebih dahulu.  Kasih aba-aba untuk membuka mata pada hitungan ke 3, dan disitulah anda menekan tombol shutter kamera (jangan lupa, dapatkan 3-5 frame)

JFT30

3. Kadang ada model yang canggung untuk menunggu hitungan ke-3,…sehingga cobalah memotretnya sebanyak mungkin tanpa menunggu hitungan ke 3. Biasanya akan dapat pose-pose model yang lebih alami. Karena model belum siap untuk bergaya yang dibuat-buat hehehe..

JFT25Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

Selamat Mencoba…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s