Foto Levitasi seruuu…


Melihat websitenya Natsumi dan foto-foto levitasinya,…jadi tergerak juga pengen berkreasi membuatnya.

Goal dari foto levitasi adalah membuat model seolah-olah sedang terbang. Melihatnya mudah, tetapi ternyata membuat foto levitasi yang natural dan terkesan benar-benar sedang terbang…hmmm..lumayan menantang. Perlu banyak sekali jepretan baru dapat beberapa foto yang layak.

Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

 

Dari beberapa percobaan pemotretan yang sudah saya lakukan, ini beberapa tips untuk membuat foto levitasi ala Natsumi adalah:

1. Gunakan shutter speed yang cepat agar dapat membekukan gerakan subjek

2. Mimik dan pangaturan properti model sangat diperlukan….usahakan model tidak tampak seperti sedang meloncat.

3. Waktu yang tepat untuk memencet shutter release ketika model sedang meloncat sangat menentukan hasil foto levitasi. Latihlah feeling kita di area ini. Cari timing yang tepat!

4. Usahakan sudut pemotretan lebih rendah dibanding model,,,agar efek terbang lebih terlihat

5. Jangan terlalu berharap, sekali jepret langsung dapet foto levitasi yang bagus….semakin banyak percobaan, semakin besar kemungkinan kita dapat foto levitasi yang indah.

6. Asal modelnya kuat loncat-loncatan…kita bisa berkreasi dengan banyak property dan gaya terbang…jadi, motivasi model anda bahwa menjadi model foto levitasi itu sehat dan menguatkan kaki…hahahha

OK…selamat mencoba.

Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

5 thoughts on “Foto Levitasi seruuu…”

  1. Thanks om Budi!!!!awalnya q gak ngrti sama sekali gimana caranya bikin foto ky gitu dgn hasil bagus.setelal baca artikel om dan ujicoba alhamdulilah berhasil…fotonya bagus,,,sekali lagi makasih ya om….

    1. Terima kasih,…untuk penjelasan aperture dan ukuran lensa silahkan lihat di tulisan-tulisan yang ada, klo gak salah, sudah sy ulas semua. Banyak sekali teknik panorama yang bisa dibuat pada saat ini. bisa dengan cropping (ada tulisan saya mengenai ini di blog ini) atau menggunakan kamera khusus untuk foto panorama atau dengan menggabungkan beberapa foto…begitu. salam.

  2. hufh, sulit banget cari jawaban kenapa bisa melayang di udara. saya pernah melayang di udara cepat beberapa putaran. awal posisi adalah tertidur miring. tinggi melayang 1,5 meter. putaran +- 5 sd 7 putaran di satu sumbu bukan berputar sambil naik dan turun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s