Pantai Ngobaran, Gunung Kidul-Jogja


Pertama kali masuk area pantai ini, terlihat cukup berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di sekitar Gunung Kidul. Perbedaan paling mencolok adalah begitu banyaknya patung-patung batu seperti yang sering kita jumpai di pulau Bali. Eh, ternyata di situ memang sebuah Pura yang dijadikan tempat upacara keagamaan.

Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

Pantai Ngobaran lokasinya berdekatan dengan Pantai Ngerenehan yang menjadi base campnya perahu-perahu tradisional milik nelayan dari desa-desa sekitar. Menurut saya sih, akses paling enak, kalau ingin ke Pantai Ngobaran adalah dari arah Pantai Parang Tritis. Jalannya mulus, lebar dan sepi (saya hari minggu lewat jalur ini, sepiiii sekali) dan pemandangan di sekitar perjalanan sangat indah. Kita menyusur kawasan pantai selatan mulai dari Parang Tritis sampai Panggang. Lalu ambil jalur ke arah Septosari dan selanjutnya tinggal arahkan ke Pantai Ngerenehan dan Ngobaran.

Pantai ini masih sepi pengunjung kalau dibandingkan dengan kawasan pantai Baron, Kukup dan Sundak yang sudah terkenal itu. Tetapi, disitulah nilai tambahnya. Apa enaknya pergi ke pantai dengan pengunjung yang penuh sesak! Oh ya, saking sepinya, sampai-sampai, pos retribusi masuk pantai pun tidak ada penjaganya (mungkin males, menunggu pengunjung yang tak kunjung tiba!). Praktis, cukup bayar uang parkir saja, untuk masuk kawasan pantai ini (Maret 2012).

Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

Keunikan pantai Ngobaran adalah adanya bukit-bukit batu karang yang buesar dan indah. Kita bisa turun ke dasar bukit karang dan menikmati kerasnya hempasan ombak besar khas pantai selatan ketika menghantam bagian bawah dinding karang. Pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang lumayan nyaman untuk bermain. Walaupun tidak terlalu panjang (mungkin sekitar 200m), tetapi hamparan pasir putih yang diapit oleh dua bukit karang ini, memberi sensasi tersendiri. Pokoknya, pantai Ngobaran ini, cocok untuk anda yang suka berpetualang ke daerah yang masih eksotis.

Untuk anda yang hobi fotografi. Banyak sekali subjek foto menarik dan dapat dijadikan untuk koleksi foto-foto landscape andalan. Siapkan lensa sudut lebar anda, kalau ingin melahap semua bukit-bukit karang yang ada.  Berjalan menyusur area ini, kita akan menemukan banyak sekali sudut pandang yang indah. Sayang, saya hanya sebentar di sana…tapi walau sebentar, saya sudah merasakan atmosfernya. Pantai Ngobaran ini kelak akan menjadi salah satu pantai andalan di kawasan Jogjakarta untuk para hobies fotografi untuk menghasilkan foto-foto landscape yang indah.

Anda tertarik, segeralah berkunjung ke Pantai Ngobaran…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s