Motret di Pantai Siang Hari….


Berlibur tanpa bermain di pantai, seperti nya kurang afdol. Tapi sayangnya, kadang, susah sekali mendapatkan waktu yang pas ketika bermain ke pantai. Apalagi, apabila lokasi pantai cukup jauh dengan tempat kita bermalam. Itulah yang saya alami. Maklum berlibur dengan keluarga besar dengan lebih dari 20 orang, bisa dibayangkan mobilisasi yang pastinya membutuhkan waktu. Walhasil, walau sudah berusaha berangkat sepagi mungkin. Kami tiba dilokasi pantai Sadranan_Wonosari (Yogyakarta) sudah agak siang,…sekitar jam 9 pagian…Karena harus makan pagi dahulu sebelum berenang, praktis, kami baru mulai main air jam 10 an. Dan hari itu, Cuaca sangat cerah sekali!

Yuuk belajar fotografi yang efektif,  Saya sudah buatkan Modul khusus untuk anda, lihat caranya di  fotoindah.com

Saya perhatikan kondisi pencahayaan saat  itu di mana kontras sudah cukup tinggi. Maka, jurus fill in flash lah yang saya gunakan. Dengan membawa 1 DSLR, lensa wide 11-16mm dan 1 flash terpasang di hot shoe,..mulailah saya hunting foto keceriaan anggota keluarga yang sedang bermain di pantai.

Yuuk belajar fotografi yang efektif?  Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di  fotoindah.com

Tips untuk fill in flash simpel saja kok.

1. ukur pencahayaan sesuai kondisi yang ingin kita foto (bisa menggunakan mode manual atau program)

2. Set flash dengan TTL atau Manual

3. Intinya, pastikan wajah subjek yang kita foto tercahayai sesuai keinginan kita (jangan sampai hitam karena bayangan)

Selamat mencoba dan bermain di pantai…

Tinggalkan Balasan

