Sentani Camping Ground


Beberapa waktu yang lalu, saya diundang teman untuk berkunjung ke area camping ground yang baru saja dia beli. Tadinya saya pikir, ini camping ground biasa seperti tempat-tempat camping yang pernah saya kunjungi. Ternyata, Sentani Camping Ground yang baru saja dibeli oleh teman saya ini, unik dan lain dari pada yang lain.

Mengapa seperti itu? Konsep Sentani camping ground cocok banget buat camping keluarga, karena lokasi yang relatif aman (dalam kluster seluas 5.000 m2), ada 2 bungalow pendukung, tenda barbeque, kamar mandi umum dengan fasilitas pemanas air, kolam pancing, mainan anak, kolam renang anak dan suhu udara yang nyaman (ketinggian 1200 dpl)….ck-ck-ck.

Kontur yang naik turun membuat kavling tempat camping tersusun seperti tangga

Yuuk belajar fotografi yang efektif?  Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di  fotoindah.com

Belum lagi lokasinya yang relatif  mudah di akses dari Jabodetabek dan berjarak tidak terlalu jauh dengan jalan yang mulus mulai dari pintu Tol Jatiluhur (tol Cipularang) sampai dengan Sentani CG. Lokasi Sentani CG cukup strategis, berada di pinggir perkebunan teh yang rapi dan hijau serta hanya berjarak 3 km dari Curug Cijalu yang indah itu.

Yuuk belajar fotografi yang efektif?  Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di  fotoindah.com

Saya rasa Sentani CG bisa menampung sekitar 50 an tenda dome dengan kavling-kavling tempat camping yang bertrap (beda tinggi seperti tangga)…hmm… benar-benar alternatif yang bagus dari pada harus berwisata alam ke daerah puncak atau sukabumi yang hampir pasti macet pada week end atau hari libur.

Ini salah satu kavling tempat camping yang kami pakai

Wah, kalo nanti bisa dikelola secara profesional,..Saya kok yakin, Sentani Camping Ground, bisa menjadi tempat favorit bagi keluarga-keluarga atau komunitas kecil  di seputaran Jabodetabek untuk menikmati liburan alami dan nyaman dengan camping di alam terbuka tetapi aman dan terlayani dengan baik!

air terjun ini tingginya kurang lebih 30m dan lokasinya 300m sebelum Curug Cijalu.

4 thoughts on “Sentani Camping Ground”

  1. Mau nanya dong pak…camping ground ini udah dibuka untuk umum belum? Trus kalo mau ngehubungi, ada punya no contact nya gak? Thanks b4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s