Foto-foto Indah Semester I 2011


Onthel, suatu pagi di bulan Februari 2011

Serius atau tidak seseorang hobies fotografi, seharusnya dapat terlihat dari intensitas kegiatan memotret yang dilakukan oleh orang tersebut. Susah juga dibilang hobi fotografi, kalau memotretnya hanya enam bulan sekali, itupun hanya menghabiskan waktu tidak lebih dari satu jam! Weeks, saya yakin, hobies seperti itu, tidak pernah bisa menikmati hobinya,…karena ia merasa hasil fotonya kok, begitu-begitu ajah. Tidak ada perbaikan yang nyata! ujung-ujungnya kamera menjamur dan dijual deh!

Old and new, maret 2011

Hobies fotografi yang serius atau mulai serius, biasanya, selalu terobsesi dan menikmati setiap sesi memotret! Ada saja, ide untuk menghasilkan karya foto-foto yang indah. Setiap melihat karya foto indah orang lain, ia terobsesi untuk mempelajari dan bereksperimen untuk menghasilkan karya indah lainnya. Itu yang terjadi pada saya. kegiatan memotret.menjadi hal yang menyenangkan sekali. stress release! itu yang saya rasakan. Memotret menjadi ajang untuk melepas semua kreatifitas, kepenatan, kejenuhan, keruwetan pekerjaan dan project bisnis. Pokoknya, kalau sudah hunting foto, sesuatu banget deh!

Nice morning @ Cibeureum Lake, April 2011

Hunting foto yang saya maksud di atas, bukan hunting foto yang heboh. Seperti pergi keluar kota yang jauh dan berhari-hari! Hunting foto yang sering saya lakukan adalah mengeksplorasi objek-objek foto di sekitar tempat tinggal saya. Dengan hanya bermodalkan sepeda gunung dan tas kamera kecil, saya sudah siap untuk hunting foto. Setiap akan berangkat hunting foto, biasanya saya sudah menentukan mau memotret apa, biar disesuaikan dengan lensa yang akan dibawa. Apabila ingin memotret pemandangan, saya akan hanya membawa 1 DSLR dan 1 lensa wide. Apabila ingin memotret human interest, saya bawa lensa medium tele. Begitu juga ketika saya akan memotret benda kecil, seperti serangga, belalang atau bunga, maka saya membawa lensa makro dan flash kecil.

My lovely bike, Mei 2011

Tanpa terasa, hasil foto yang terkumpul cukup banyak dengan berbagai jenis foto mulai dari portrait, human interest, landscape, makro, arsitek dan lainnya. Nah, foto-foto yang ada di artikel ini adalah beberapa hasil hunting foto saya diberbagai kesempatan selama semerter 1 2011.  Mudah-mudahan bisa anda nikmati!

Siap tandur, Juni 2011

Yuuk belajar fotografi yang efektif?  Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di  fotoindah.com

2 thoughts on “Foto-foto Indah Semester I 2011”

  1. Mas Budi,

    Mohon tanya dan minta tolong,

    apakah lensa 18-135 bisa bagus untuk foto sunset? giman caranya? saya coba beberapa kali hasilnya jauh dari memuaskan (mudah mudahan ini cuma karena saya aja yg gak bisa heheheh)

    Bisa gak kasih link untuk program kompres supaya jadi 50KB? jadi a
    saya bisa kirim kirim foto untuk dikoreksi….

    Thanks

    Hendra

    1. Pak Hendra, lensa apa saja bisa menghasilkan foto yang bagus untuk momen sunset. coba dibaca ulang PMFI modul ke 3 deh Pak Hendra, di sana dikupas teknik-tekniknya.

      Utk kompres file bisa gunakan photoshop atau kalau mau download gratis cari sja di google software photoscape yang bisa diunduh gratis..selamat mencoba Pak dan terus memotret.
      Salam.

Tinggalkan Balasan

