Berkreasi dengan SILUET


Menghasilkan siluet dengan kamera digital sangat mudah sekali! tinggal arahkan kamera ke sumber cahaya, maka subjek foto akan tampil hitam legam dan muncullah siluet itu. Memotret siluet menjadi agak sedikit menantang, apabila kita sudah mempunyai konsep dan ingin menampilkan hasil foto kita sesuai konsep yang kita inginkan. Apalagi, memotretnya out door, karena sumber cahaya tergantung ketersediaan di alam, misalnya cahaya matahari. tetapi, hal yang manantang itulah yang membuat fotografi menjadi hobi yang banyak digandrungi orang saat ini.

Saya lebih menyukai memotret siluet pada pagi atau sore hari, karena cahaya matahari tampil lebih lunak dan bauran warna cahayanya sangat indah. apalagi kalau kita lagi beruntung, pendaran cahaya matahari sunset atau sunrise bisa menampilkan paduan warna-warna hangat yang indah sekali.

Subjek foto untuk siluet sangat luas sekali….bisa dibilang, apa saja bisa dijadikan subjek foto kita! kita tinggal memikirkan komposisi dan thema yang mau kita sajikan.

Untuk pemrosesan pasca memotret di lapangan, saya lebih menyukai dengan hanya menambahkan kontras dan sedikit saturasi pada hasil foto agar kesan siluetnya terlihat jelas dan indah.

Yuuk belajar fotografi yang efektif?  Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di  fotoindah.com

wah, ternyata mudah bukan membuat foto siluet, mengapa anda tidak mencobanya!

One thought on “Berkreasi dengan SILUET”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s