Motret MTB Mongoose Tyax Elite 2011


Gowes Sepeda jenis Mountain bike (MTB) memang menyenangkan. Lha wong, namanya juga MTB, maka medan yang ditempuhpun ngasal ajah. Hampir semua medan jalan bisa dilewati. Jalan aspal, tanah, berbatu, persawahan, pedesaan semua tidak masalah. Apalagi teknologi sepeda MTB sekarang sudah sedemikian canggih, sehingga semakin nyaman saja mengendarainya.

Kalau anda hobi fotografi, klop banget kalau disinergikan dengan kegiatan gowes MTB! Sepanjang jalan, banyak sekali subjek-subjek foto yang menarik! termasuk sang MTBnya sendiri. Memang agak sulit memotret MTB, karena bentuknya yang hanya seperti sepeda pada umumnya. Tapi, di sinilah tantangannya. Bagaimana membuat subjek yang biasa menjadi foto yang indah!

Kali ini saya udah niat banget pengen moto MTB saya “Mongoose Tyax Elite 2011”. MTB yang luar biasa dan enak sekali untuk menjelajah hampir segala medan! pas banget value dengan fitur sepedanya (eh…kok promosi yah). Pokoknya enak bener deh! Kali ini, Saya memotret sang MTB di lapangan bola, pagi hari sekitar jam 7-8 pagi. Cuacanya bagus sekali, matahari cerah dengan awan tipis dan langit yang biru!!!

ini saran saya, kalau anda mau memotret MTB juga, mudah-mudahan bermanfaat!

1. pilih area yang lapang (misalnya lapangan bola atau tanah lapang lainnya yang biasanya masih banyak dijumpai dalam rute para biker yang senang menjelajah daerah pedesaan)

2. waktu pemotretan sebaiknya pagi hari dengan kondisi matahari bersinar cerah berawan dan langit biru (nah, ini diluar kontrol kita, sehingga apabila melihat gelagat pagi hari akan indah,…segera bersiaplah untuk melakukan sesi pemotretan).

3. menggunakan lensa lebar lebih menguntungkan, karena kita bisa memasukan semua bagian sepeda dalam hasil foto kita.

4. gunakan teknik “backlighting” agar sepeda tampil dramatis.

5. pilih juga sudut pengambilan rendah, agar latar belakang lebih sederhana dan langit menjadi dominan!

6. Terakhir, masalah pencahayaan. Kalau saya suka setting pencahayaan manual, biar kita bisa control semuanya!

Yuuk belajar fotografi yang efektif?  Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di  fotoindah.com

4 thoughts on “Motret MTB Mongoose Tyax Elite 2011”

  1. Siiippp ! Muantap ….Bos terutama gambar yang No. 2 dari atas detailnya boleh n okey punya …..Niko* koq dilawan ??? Jagonya exterior image (tajam) ……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s