Hunting Foto di Kali Biru, Kulon Progo


Ini dia, gardu pandang Kalibiru favorit saya

Alhamdulillah, kesampean juga untuk berkunjung ke dua kalinya ke Kali Biru, Kokap, Kulon Progo, Jogja (lihat tulisan Kalibiru suasana desa untuk pencinta tantangan).  Setelah bermalam di sana dan udah niat banget untuk hunting foto. Pagi-pagi banget udah naek ke atas, ke arah gardu pandang.  Udara segar di ketinggian sekitar 500 m dpl, di tambah matahari pagi yang muncul dengan indah,..tidak mendung !!! Wow,..perfect time to takes a lot of pictures…Mantabs!

Saya bawa peralatan standar 1 DSLR, 3 lensa (11-16m ; 24-50mm dan 80-200mm)…saya pikir dengan piranti ini, sudah cukuplah untuk memotret pemandangan! dan bener, ternyata semua lensa terpakai dengan baik.

waduk sermo sebelum jam 7 pagi

Saya menggunakan wide lens untuk mengambil gardu pandang secara utuh, saya menggunakan 24-50 untuk mengambil gambar pemandangan biar agak padat, dan saya menggunakan tele untuk men”zoom” waduk sermo yang terlihat indah sekali pagi itu.

tikungan trekking yang indah bukan?

Gardu pandang utama di kali biru benar-benar lokasi yang pas untuk memotret. Karena, gardu itu berada di ketinggian yang pas dan di area terbuka,…kita dapat leluasa memotret sisi matarahari terbit dengan bukit-bukit yang berkabut. di sisi lain, kita bisa melihat dan memotret waduk sermo yang masih segar berkabut di pagi hari….Pokoke uapik tenan!!!

waduk sermo, udah agak siang (jam 8.30 pagi)

Pengennya mataharinya jangan cepet-cepet tinggi deh….karena begitu mulai tinggi dan terang,…kabut-kabut tipis mulai hilang dan kontras mulai agak tinggi!!! Coba deh ke sana untuk merasakan sensasinya…info lebih lanjut sihlahkan liat blog resmi mereka di WISATA ALAM KALIBIRU

trekking dengan pemandangan seperti ini,..hmmm

ini yang saya benci,…corat-coret!!! apa sih nilai kebaikannya?

Yuuk belajar fotografi yang efektif?  Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di  fotoindah.com

8 thoughts on “Hunting Foto di Kali Biru, Kulon Progo”

  1. Foto-foto ini sebagai bukti bahwa Kulon Progo dengan bukit menorehnya. Mari kita yakini bersama memiliki potensi keindahan alam yang exotic dan pantas di sebut sbg The Jewel Of Java..

  2. west prog west prog west..
    hahahahaha
    alu jian kangene ra eram ro kulon progi, meh kabeh tak ambah seko kulon dewe tekan wetan ndewe..
    mantaf fotonya Pak!!

  3. wah … fotonya keren …
    Ke Kalibiru udah dua kali dengan rute yang berbeda … dan ternyata enakkan lewat Clereng … kalo yang lewat sermo tanjakan tinggi banget ^^

  4. Kali Biru Ruaaar biasa indahnya dengan pemandanagan yg indah buanget….sayang masih kurang sarana pendukung…mudah”an ke depan pemerintah Kab K progo lebih menambah anggaran nya ….

  5. sebagai warga baru yang menghuni kulon progo, saya sangat bangga dengan kulon progo. selain alamnya yang menakjubkan, kearifan lokal penduduk kulon progo sangat baik. kita bisa lebih maju, jadi kita bisa bangga dengan kulon progo, tapi sayang generasi kedepan kurang membanggakan kulon progo..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s