Danau Cibeureum Grand Wisata Tambun


“kayak luas banget yah…danaunya”

Anda yang suka bersepeda dan tinggal di daerah Bekasi dan sekitar, mungkin kenal dengan danau cibeureum. Luas danau ini sebenarnya kecil saja, tapi kalau dibilang kolam atau empang akan terlalu besar. Danau kecil ini terletak persis di belakang perumahan Grand Wisata. sehingga relatif mudah diakses oleh siapa saja yang ingin ke sana. Di sekitar danau, masih terhampar tanah merah lapang yang ditumbuhi alang-alang,…sehingga, lengkaplah kawasan ini menjadi tempat singgah untuk refresh, memotret, bersepeda, memancing atau hanya sekedar menikmati udara perkampungan.

” di bawah rerimbunan pohon itu lah para pesepeda nyantei”

Sepanjang pinggir danau ini, kalau hari libur, biasanya penuh dengan para pehobi sepeda. Warung-warung di sekitar danau dijadikan shelter oleh para pesepeda untuk sekedar melepas lelah sambil menikmati minuman dan kudapan. Si empunya warung juga cukup akomodatif, karena mereka menyediakan “sandaran” khusus untuk parkir sepeda MTB.

“lonely island”

Danau ini tidak dalam. Ketika kemarau panjang, danau ini pernah kering kerontang dan ditumbuhi rumput dasar danaunya. Tidak jauh dari pinggir danau, ada beberapa daratan kecil yang ditumbuhi rumput. Dan saya tertarik pada satu daratan kecil yang diatasnya tumbuh pohon yang agak besar…Nah, ini yang jadi tantangan saya untuk memotretnya. dataran itu tampak biasa, tapi, itulah tantangannya. Bagaimana membuat yang biasa itu menjadi luar biasa! Saya sudah banyak sekali mengeksplor dan memotret “pulau kecil itu”…hasilnya bikin penasaran terus!!

Yuuk belajar fotografi yang efektif?  Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di fotoindah.com

“lonely island part-2”

Untuk motret di danau ini, simpel saja. Kalimat kunci nya adalah “pagi hari dan udara sedang cerah”. Kalau anda beruntung dapat kondisi itu,…memotretnya jadi lebih mudah! tinggal siapkan kamera dan cari sudut pandang yang cantik menurut anda. Masalah pencahayaan tidak usah pusing, gunakan mode landscape ajah!

Ok, mari bersepeda, menikmati alam pedesaan, menikmati danau dan memotretnya….hmm

13 thoughts on “Danau Cibeureum Grand Wisata Tambun”

  1. mas, di daerah danau ini masih banyak rumput” ilalang liarnya gak?
    trs patokan ke sini dari pintu keluar grand wisata jauh gak?
    terima kasih.

    1. Wah, masih banyak banget ilalang liar di sekitar danau cibeureum!… lihat posting rumput ilalang saya. Posisinya persis di belakang Grand Wisata…jadi masuk ajah ke dalam perumahan sampe jalan keluar ke arah cibeureum…pasti ketemu danau dan ilalangnya.

  2. saya sering kesana om, kebetulan rumah saya dekat sana… menurut saya walaupun danau nya bisa tapi udaranya cukup segar….. akan tetapi dengan jepretan kamera om budi, danau jadi terlihat indah dan luas…. jepretannya oke banget om….

  3. danaunya sih ga terlalu indah.., tapi yah lumayan bwt ngopi2 disaung…, gw klo abis joging pulangnya mampir dulu disono…,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s