Alaminya ekspresi anak-anak…


“hehehe,…ekspresi dua foto ini, benar-benar alami,..dan mereka gak tau kalau ada yang motret”

Anda yang sudah punya anak, pasti senang sekali memotret anak-anak anda sendiri!!! Saking senangnya, sampai ketika akan dipotret anak anda disuruh berpose yang lucu dan yang sudah hampir pasti,…”mereka di “paksa” untuk menghadap ke kamera…hehe,..betul enggak?…walhasil….foto anak kita, hampir selalu dengan pose baku, yaitu: menghadap kamera. Kenapa seperti itu?…ya memang secara alami, kita menginginkan adanya eye contact pada hasil foto kita. Bearti yang sudah kita lakukan normal,..hanya caranya saja yang perlu dibenahi…jangan paksa mereka untuk berpose dan menatap ke kita sebagai tukang fotonya,…setuju???

” nah, ini alami apa enggak?,..dia malah bereaksi, ketika tahu akan di foto!!”

Tetapi, sebenarnya untuk menampilkan ekspresi alami, lucu dan menggemaskan dari anak-anak kita,…tidak harus di”paksa” kan seperti itu,…mungkin bagus juga, sekali-sekali, biarkan mereka bebas berekspresi,..sebebas-bebasnya…nah, kitanya yang berusaha mengikuti kemana ekspresi mereka,..,dengan cara seperti itu, biasanya kita lebih dapat merekam ekspresi alami mereka,…bahkan ketika mereka secara kebetulan menatap lensa kamera kita, hasilnya masih tetap alami!

“kedua foto ini, menunjukkan reaksi yang berbeda, ketika mereka tahu, lensa saya menuju ke arah mereka,…tapi semuanya tetap alami, gaya mereka sendiri!”

Untuk keperluan memotret seperti itu, tentunya dibutuhkan lensa tele (atau dengan mode zoom) agar kita tidak mengganggu aktivitas mereka. Tugas kita, tinggal mengikuti kemana mereka bergerak, melalui lcd atau jendela bidik di kamera kita….jepret sebanyak mungkin,…jangan pelit-pelit! Untuk hasil yang lebih nyeni, saya sih menyarankan menggunakan aperture yang besar atau mode portrait, agar latar belakang menjadi agak blur.

“Anak-anak memang polos…”

Nah, sebentar lagi, weekend! Mengapa anda tidak mencobanya…belum punya anak? anak-anak tetangga juga engga apa-apa!

Belajar fotografi murah dan efektif?  Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di fotoindah.com

2 thoughts on “Alaminya ekspresi anak-anak…”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s