Ekspresi ku…liburan Jogja


Liburan saya ke Jogjakarta yang baru lalu,…banyak sekali yang saya foto,…tapi hal paling indah ketika melakukan pemotretan adalah pada saat kita mengekspresikan keinginan memotret lain dari yang lain,…pokoke sakarep ku (terserah gue),…nah ini beberapa foto dengan konsep terserah gue,..hehe

“Bersama reruntuhan”

Foto ini saya ambil di Kinahrejo. Pagi hari sekitar jam 09…cuaca cerah dengan matahari pagi dan langit biru yang berawan tipis…karena saya senang siluet,…pas panget, banyak sekali subjek foto untuk siluet di sana…ini data teknis lengkapnya. Kamera: Nikon D90, Lensa Nikkor 24-50mm f/22 S:1/800 detik, ISO 200. Manual dengan Metering : Center Weight.

“Gagahnya Kami”

Foto ini saya ambil di Kepuharjo, sudah agak siang sekitar jam 11-an…cuaca agak mendung dan tetapi matahari terasa sekali panasnya….sekali lagi, karena saya senang siluet,…pas panget, pohon ini sudah kering kerontang terkena hawa panas material Gunung Merapi,…daunnya rontok, tetapi untung dia tidak tumbang seperti pohoh-pohon yang lain.

Data teknis: Kamera: Nikon D90, Lensa Tokina Pro Series 11-16mm f/22 S:1/160 detik, ISO 200. Manual dengan Metering : Center Weight.

“Setengah ajah”

Foto ini saya ambil di KaliPutih-Muntilan. Siang hari sekitar jam 11.30…cuaca cerah dengan matahari bersinar terang dan terik.  Saya beruntung, hari itu terjadi fenomena alam yang disebut efek Halo, di mana di sekeliling matahari muncul pelangi yang sangat indah. Sayangnya saya tidak membawa lensa wide,..jadi deh hanya separuh lingkaran pelangi yang saya dapat.

Ini data teknis lengkapnya. Kamera: Nikon D90, Lensa Nikkor 24-50mm f/13 S:1/1250 detik, ISO 200. Mode Landscape dengan Metering : Pattern

“alone”

Foto ini saya ambil di dusun sekitar Kecamatan Turi.  Pagi hari sekitar jam 07…cuaca agak berawan dengan matahari pagi yang baru saja muncul…saya sedih melihat jembatan ini yang terkena aksi corat-coret,…ternyata aksi buruk ini sampai juga ke sana,…Saya menunggu cukup lama di jembatan ini, karena saya ingin fotonya mempunyai POI orang yang sedang lewat.

Data teknis lengkapnya. Kamera: Nikon D90, Lensa Nikkor 24-50mm f/7.1 S:1/80 detik, ISO 200. Manual dengan Metering : Center Weight.

Belajar fotografi murah dan efektif?  Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di fotoindah.com

2 thoughts on “Ekspresi ku…liburan Jogja”

Tinggalkan Balasan

