Motret Bunga Lagi Yuuuk!


Satu bunga punya beberapa warna….subjek foto yang luar biasa yah!

Sudah bukan rahasia lagi, Bunga dengan variasi bentuk dan warna yang sangat kaya pasti menjadi subjek foto yang menarik bagi siapa saja! Ketika, saya punya kamera SLR pertama kali dulu, subjek foto yang menjadi favorit saya adalah bunga. Dia subjek foto yang baik. Kita bisa mengeksplor bunga dari mana saja dan kapan saja. Ia patuh, menunggu dan selalu berpose dengan cantiknya.

mulai dari embun yang masih fresh, sampai dengan bunga rumput kering…semua subjek foto yang top banget.

Kecenderungan umum, ketika memotret bunga adalah kita akan melakukan close up (motret jarak dekat), agar bunga dapat tampil utuh dan menonjol!…betul Gak? Pemotret ingin menampilkan bunga secara utuh dan dominan memenuhi bingkai foto kita….Hasilnya? perasaan mah dah puasss.  Tapi, lama kelamaan, ketika foto close up bunga itu terus dipandangi,,,kok lama-lama membosankan yah!!! Foto bunganya menjadi kaku, kesepian dan monoton!

Kumpulan bunga, membentuk pola yang indah!

Dengan pengalaman motret bunga seperti itu, Baru deh, kita mulai menlakukan eksperimen. Motret bunga dengan berbagai sudut pengambilan, dan tidak diprotret dengan posisi tegak lurus pada kelopak bunga.  Kita mulai menyertakan elemen-elemen lain untuk membuat bunga tidak sendiri.

Satu saja yang mekar, itu sudah cukup!

Sejalan dengan seringnya kita memotret bunga. Maka, bagian-bagian bunga mulai menarik perhatian kita. Ternyata bunga yang utuh itu, terdiri dari berbagai bagian yang tidak kalah unik. Ada Kelopak, putik, benang sari, butir-butiran embun, butir-butir serbuk sari dan lain-lain.

Ini dia jeroan bunga kembang sepatu!

Belajar fotografi murah dan efektif?  Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di fotoindah.com

full yellow…

Memang sungguh luar biasa…dari sekuntum bunga dan kamera di tangan,..kita bisa menikmati dan mengagumi indahnya ciptaan Tuhan….

6 thoughts on “Motret Bunga Lagi Yuuuk!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s