Motret Hotel, ketika business trip!


Anda termasuk orang yang sering melakukan perjalanan dinas (business trip)?…kalau jawabannya “iya”…anda termasuk orang yang beruntung, karena potensi anda memperoleh subjek foto lebih variatif. dan enaknya lagi, anda dapat mengunjungi banyak kota dengan “gratis”,,,hehe.

Hanya saja, kendala dalam perjalanan dinas adalah, waktu luang untuk hunting foto yang kadang tidak tersedia banyak. pagi hari harus sudah pergi dan kembali ke hotel sudah sore…kapan waktu hunting nya?….tapi, sesibuk-sibuknya perjalanan dinas,  kalau kita fokus, biasanya ada saja subjek yang bisa kita foto di sela-sela slot waktu yang padat.

dari sisi kiri hotel, dengan mengikut sertakan langit dalam irisan segitiga…

Belum lama, saya ada pekerjaan di pekan baru Riau…sebenarnya banyak subjek foto menarik di sana. Sayangnya, waktu saya habis buat perjalanan dan kerjaan…jadi benar-benar tidak ada waktu untuk hunting foto…Tapi, karena saya sudah bawa kamera dan 1 lensa 24-50mm…tekad saya bulat!  Saya harus punya oleh-oleh sesuatu yang bisa saya foto…maka di hari terakhir, karena flight saya ke Jakarta jam 09.00 pagi…setelah sarapan sampai dengan jam 08 pagi saya langsung hunting foto.  Saya siapkan kamera dan berniat motret apa yang ada di sekitar hotel saja…dan kebetulannya, arsitek hotelnya cukup “menarik”. Langsung saya putuskan, saya akan motret hotel ini….

langsung dari depan dan saya berusaha agar simetris…

Saya keliling, mulai dari belakang hotel, samping dan depan….ketika matahari pagi mulai muncul,,,sesi motret saya mulai. Langsung saya menentukan bagian mana yang paling foto genik dari hotel ini…inilah beberapa jepretan saya. Model pencahayaan yang saya pilih adalah mode landscape dengan aperture kecil supaya saya dapat detil ketajaman yang optimum….dan saya ingin, langit biru dengan awan tipis, tampil dengan bagus…. Bagaiman pendapat anda?

Belajar fotografi murah dan efektif?  Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di fotoindah.com

2 thoughts on “Motret Hotel, ketika business trip!”

Tinggalkan Balasan

