Foto Makro Lagi….


ternyata bukan cuma lalat hijau, ada lalat bule juga yah….

Ketika suntuk melanda, biasanya langung kepikiran,,,,motret ajah! , tapi mau hunting ke mana?…Nah, foto makro bisa jadi jalan pintasnya. karena kita tidak usah, pusing-pusing pergi jauh dari rumah untuk hunting subjek foto yang unik dan menarik.

tubuhnya biru mengkilat, kenapa namanya lalat ijo yah?

Foto makro membuka cakrawala baru untuk dunia mini yang selama ini cuman terlihat sepintas saja. Foto makro akan membuka mata kita,,,ternyata! hewan-hewan kecil itu tampak sangat berbeda ketika, kita memandangnya dengan pembesaran tertentu. Lalat yang terlihat biasa saja, tampil gagah dan mempesona ketika terlihat jelas detil-detil bagian tubuhnya….ah, sayang deh, kalau anda hobi fotografi tapi tidak nyemplung ke dunia mini ini…

“ia melirik ke arah ku”

Teknik foto makro yang saya gunakan dalam foto-foto di tulisan ini, adalah teknik foto makro yang paling sederhana dan mudah. Saya tidak pakai tripod, tapi kamera dengan lensa makro saya pegang langsung dengan tangan…..kok bisa? hehe, kameranya saya tambahkan dengan flash eksternal dan ekstensionnya (lihat tulisan flash extension). Jadi deh saya motret dengan santai karena speednya cukup aman (sekitar 1/200 detik).

kesukaannya daun muda

Hambatannya cuman satu, musti sabar! karena memfokuskannya susah banget!,,,jadi untuk satu subjek foto, saya memotretnya sekitar 20 kali atau lebih….setelah itu, tinggal di seleksi deh, mana yang benar-benar pas fokusnya….

Mau belajar fotografi murah dan efektif? kunjungi portal fotografi saya di fotoindah.com

Hayooo,,,dicoba, untuk stress release setelah bermacet-macet dan berpenat-penat ria ngurusin kerjaan….

2 thoughts on “Foto Makro Lagi….”

Tinggalkan Balasan

