3 tipe hobies fotografi…


Fotografi, seperti juga kegiatan lainnya membutuhkan jam terbang. Logikanya semakin banyak jam terbang, semakin banyak pengalaman yang didapat. Teori fotografi sudah Ok, penguasaan fitur kamera sudah Ok, belajar komposisi sudah, tetapi motretnya cuman sebulan sekali (itupun kalau sempat),,,hmmm, bisa dibayangkan ! ketrampilannya secara alamiah akan menurun dan tidak terasah. Tipe ini, senangnya belajar dan menambah wawasan terus…tapi kalo, disuruh motret, agak malas!!!

Tetapi, ada juga tipe yang kebalikannya. mengambil gambar sering sekali! Bahkan, kalau tidak memotret ia merasa tidak nyaman. Tetapi, lama kelamaan ia mulai frustasi, karena hasil fotonya tidak konsisten, kadang bagus kadang jelek. Tipe ini, biasanya terlalu menganggap remeh, masalah teori dan hal-hal lain terkait teknik fotografi. Ia hanya mengambil gambar saja. Yang penting hasilnya jelas, terang dan tajam. Setiap mengambil gambar menggunakan program auto. Apabila cahaya cukup gelap, gunakan flash. Kalau hasil fotona mau agak aneh, ia akan menggunakan aplikasi computer untuk oleh digital.  Tapi, lama kelamaan ia menjadi bosan karena no improvement!

Ini lah tipe ke tiga. Secara teori memadai, dan pengentahuannya terus di update,,,ditambah, terus melakukan sesi foto (dilakukan dengan sengaja)  dengan menentukan thema-thema foto yang selalu berbeda sekaligus menantang (yang belum pernah di lakukan sebelumnya)…dengan pola ini, peningkatannya akan signifikan, baik dari sisi knowledge nya maupun dalam sisi skill nya. Bagaimana tidak? sesi motret menjadi hal yang menantang dan mengasah ketrampilan dan mau tidak mau, wawasan dan pengetahuannya harus di update juga…hmmm, ini lah tipe ideal !!!

Mau di tempat kan di mana anda? (dari ketiga kategori di atas)..its up to you

Mau belajar fotografi murah dan efektif? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

2 thoughts on “3 tipe hobies fotografi…”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s