Kawah Ratu di puncak gunung Tangkuban Prahu


bandingkan besarnya kawah dengan orang yang ada dipinggir kawah itu

Gunung Tangkuban prahu terkenal sekali, apalagi dengan legenda sangkuriangnya…saking terkenalnya, objek wisata alam ini sepertinya tak pernah sepi. Tidak musim liburan pun, banyak saja orang yang ke sana.Saya sendiri sudah dua kali ke sana, walaupun setelah sampai di sana, bingung? mau ngapain yah!!! hehe… kalau orang kota, mungkin yang dicari adalah kesejukannya. Dengan ketinggian 1830m dpl, Kawah Ratu yang merupakan tujuan utama objek wisata tangkuban prahu, memang memberikan sensasi hawa dingin yang bikin kangen, apalagi ditambah dengan hembusan angin berbau belerang, bikin tambah dingin lagi. Anda kedinginan, jangan kuatir, ada banyak penjaja, syal ataupun topi-topi bulu yang hangat.

Kawah ratu yang terletak di puncak gunung tangkuban prahu ini sangat luas diameternya, dan kita bisa menyaksikan dasar kawah dari pinggiran kawah yang hanya dipagari dengan pagar kayu kulit kina…fantastis!!!  Kita akan menyaksikan lubang kawah dalam yang terdiri dari batu dan pasir serta sedikit air belerang berwarna putih ke biru-biruan plus asap putih tipis. karena kawah ratu ini jadi icon di sana, maka di sekitar pinggiran kawah inilah, yang biasa dijadikan objek foto favorit para pengunjung…menyaksikan orang bergaya di pinggir kawah, jadi pemandangan yang lumrah. Kita dituntun untuk berjalan mengitari kawah ratu, dengan area berjalan yang cukup lebar dan aman. Di sisi jalan tersebut telah berjejer rapi, para pedagang souvenir, makanan dan minuman. Lelah berjalan! telah dibangun banyak shelter dan tempat duduk yang nyaman, plus kita bisa pesen kopi atau jahe hangat…enak bukan!

syal dan topi bulu warna-warni

Objek wisata tangkuban prahu bisa di akses melalui Subang ataupun Bandung. Kalau dari Bandung, kita tinggal mengarahkan kendaraan ke Lembang. Tiket masuknya (2010) relatif murah 5 orang plus satu mobil hanya Rp.75rb. lepas dari gerbang tiket,,,kendaraan kita akan mendaki jalan yang relatif kecil dan berkelok sampai puncak gunung (kawah ratu). parkir mobil sebenarnya terbatas, sehingga anda harus pintar-pintar cari tempat parkir, tidak usah sampai tempat paling atas, karena biasanya di situ mobil saling berdesak-desakan.

atap kios pedagang souveiner

Tips untuk anda yang gemar fotografi! karena hampir semua orang ingin mengabadikan kawah, jadi tidak ada salahnya anda juga ikut mengabadikannya,,,tetapi jangan lupa, sebaiknya ada pembanding atau ada point of interest dari foto kawah anda, biar pemirsa bisa membayangkan, seberapa besar kawah tersebut. Oh ya, satu lagi. Biasanya cahaya matahari cukup terik, maklum di puncak gunung,,,sehingga kontras biasanya cukup tinggi, jadi siasati lah, kondisi tersebut untuk membuat foto anda lebih indah, misalnya dengan teknik fill in flash, apabila anda memotret keluarga anda. ..

Ok, have a nice holiday..

Mau belajar fotografi murah dan efektif? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s