My nikon slr collection…


Beralihnya teknologi fotografi menuju digital,,,meninggalkan beberapa kamera slr kesayangan saya menjadi barang antik…padahal, terus terang, sy suka sekali dengan kamera-kamera slr nikon saya. Begitu gagah, kokoh dan gaya banget.

Seri kamera slr profesional nikon pada era analog memang manteb banget, dan masih mampu ke beli. yang tetep berat dari dulu sampe sekarang adalah lensa-lensa nikon yang profesional (harganya ruar biasa, walaupun sebanding dengan kualitas gambarnya). Dan yang menarik dari nikon slr adalah ia begitu konsisten dengan mounting sistem lensanya,,,sehingga lensa-lensa jadulpun masih terus bisa dipakai.

Era 70’an nikon punya SRL profesional F3,,,sy beruntung sempet beli dengan harga murah meriah satu set F3, lengkap body, motor drive dan flashnya (yang unik)..sy sempat pula merasakan sensasi, motret dengan F3…berat, full manual, dan tahan banting…bahkan engga pake baterry pun, ia masih bisa digunakan….pokoknya gagah banget deh. Dulu ia, Cocok banget buat yang suka hunting ke alam liar…

Perhatikan gambar di atas,,,,betulkan, kalau saya bilang F3 dengan motor drive,,benar-2 tampak kokok, gagah dan tentunya berat….

era 80’an sampai 90’an Nikon merelease , kelas SLR pro dengan seri F4…Ini, kamera andalan saya dahulu,,,bentuknya ergonomis, gagah, kuat dan indah di pandang…apalagi yang seri F4s (motor drivenya tidak terlalu besar dan proporsional dengan bodinya). Seri F4, sudah lebih canggih dibanding F3…sudah ada program pencahayaan, fokus otomatis, dan banyak lagi feature canggih (untuk kondisi saat itu)

Kalo F3, bentuknya terlalu kotak dan kaku…F4s lebih meliuk-liuk bodinya, tetapi tetap tampil tegas dan gagah. Kalo hunting foto, pake F4s, belum motret ajah, udah pede banget,,,hehe.

Oh ya…beruntung dengan teknologi digital saat ini, kita bisa memberondong jepretan, sebanyak mungkin, sejauh media simpan yang kita gunakan punya kapasitas yang banyak, dan tidak mempengaruhi tampilan bodi. Nah, jaman analog dulu,,,untuk membuat kamera slr kita mampu memotret dengan banyak jepretan, perlu tambahan alat, untuk menyimpan dan menaruh film sebagai media rekamnya.

perhatikan,,,tambahan alat untuk menampung film, F4nya kayak punya sayap, hehe.

… Rindu juga sih, menggunakan kamera-2 analog hebat itu,,,tapi males, ke lab untuk cuci atau cetaknya….Terus bagusnya diapain tuh kamera yah?

Mau belajar fotografi murah dan efektif? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s