Hati-2 dengan Latar Depan/Belakang


Kebanyakan dari kita kalau mau memotret, maka fokus dan konsentrasi langsung terarah pada subjek atau objek foto kita. Arah pandangan mata hanya tertuju pada subjek foto. Apalagi kalo yang difoto adalah  manusia. Yang kepikiran sama kita ya, hanya orang tersebut. Kita arahkan gaya, mimik atau menyuruh mereka untuk tersenyum…subjek bagus selayaknya hasil fotonya bagus. …begitu yang kita harapkan…(betul engga???)

Tetapi, ketika gambar sudah di ambil….dan ketika kita perhatikan lebih detil hasil foto kita melalui layar monitor yang lebih besar….baru deh…kok sepertinya ada yang salah dan ada yang mengganggu hasil foto kita. Yang biasa terjadi, setelah diperhatikan dengan seksama ternyata latar depan atau latar belakang kok cukup mengganggu yah!!! Subjek foto kita jadi berebut perhatian dengan latar depan atau belakang…ini yang luput ketika sesi motret berlangsung.

Memang, saat ini, mudah sekali menyelesaikan kasus seperti itu…tinggal cropping dan selesai.  Tapi alangkah baiknya, bila hasil foto kita sudah benar dan baik serta indah dari awal…proses cropping telah kita lakukan waktu  sesi pemotretan.

nih, contoh foto yang rame banget latar depan dan belakangnya…subjek foto kalah perhatian banget…

Pakai Lensa Zoom/Tele, plus latar belakang dibuat sedikit  blur, belum tentu menyelesaikan masalah berebutan perhatian antara subjek foto dengan latar belakang.

Apa sih yang biasa menganggu subjek foto kita terkait dengan latar depan dan belakang?

  • berebutan “warna-warni” antara subjek foto dengan latar depan/belakang
  • pola latar depan/belakang berantakan
  • berebutan “intensitas cahaya”,,,,subjek kita kalah terang dengan latar depan/belakang
  • berebutan keunikan/keindahan…subjek kita kalah bersaing “keunikannya” dengan latar depan/belakang
  • berebutan apa lagi yah??

Mau belajar fotografi murah dan efektif? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s