Optimalkan Elemen Garis yang ada…


Salah satu elemen foto yang menarik untuk ditampilkan dengan pesona efek grafis adalah elemen garis.Klo kita jeli, sebenernya banyak sekali subjek foto di luar sana yang tampil kaku, dengan garis-garis lurus yang tegas. Biasanya garis-garis tegas itu banyak dijumpai terkait dengan bangunan-bangunan buatan manusia. Gedung, tangga, jalan raya, menara merupakan beberapa subjek yang sarat dengan garis.

Menampilkan elemen garis secara tegas dalam hasil foto kita, biasanya jarang muncul begitu saja, walaupun subjek kita berupa bangunan yang banyak bidang-bidang lurusnya. Kembali lagi, kita harus punya visi dulu,,,mau motret apa? apa yang mau kita suguhkan pada pemirsa foto kita? Begitu kita sudah menentukan “saya mau menonjolkan elemen garis!”…biasanya, fokus kita langsung ke arah sana….seolah-olah subjek foto kita, memanggil-manggil kita dan memberi tahu, elemen garis mana yang sebaiknya di potret oleh kita….kita mulai berkeliling, mengamati lebih teliti, mencari sudut pandang dan kegiatan motret menjadi fokus dan menggairahkan!!!

Tidak ada patokan baku, harus seperti apa elemen garis kita munculkan atau tonjolkan dalam hasil foto kita…yang penting, selalu jelaskan pada pemirsa,,,apa yang ingin anda tonjolkan dari foto “elemen garis” anda…simpel kan!

Mau belajar fotografi online, murah dan efektif? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s