Uniknya foto hitam putih…


DSC_7489 _DSC6186 close-lighting

Fotografi digital saat ini membuat kegiatan memotret terasa mudah dan modern….semua fitur kamera digital menawarkan keragaman dan kecerahan warna….tetapi ternyata masih banyak orang yang suka dengan hitam putih (black and white). hasil foto dalam gradasi warna hitam, abu-abu sampai putih ini, memang mempunyai kekuatan emosi tersendiri…bahkan bisa mengalahkan foto berwarna!

_DSC6213

Menampilkan karya foto dalam hitam putih, penuh tantangan. Bayangkan saja, dunia yang penuh warna ini, harus tampil monokrom,,,kalau perspektif 3 dimensinya tidak kuat,,,dijamin foto akan garing se garing-garing nya (foto datar dan sangat tidak menarik!)…Sehingga, kalo mau mentransfer foto berwarna menjadi foto hitam putih yang berkarakter,,,mau tidak mau kita harus serius dan merencanakan “sesi pemotretannya”, agar gradasi putih,abu-abu hitam dan kontrasnya tampil dengan penuh emosi….

jatiluhur

Di sisi lain…foto hitam putih memberi kesan “history”…kesan jadul….dan penuh kenangan…. Jadi tidak ada salahnya, sekali-kali punya perencanaan motret tapi khusus untuk di hitam putih kan!

Mau belajar fotografi murah dan efektif? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

3 thoughts on “Uniknya foto hitam putih…”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s