Kawah Putih…serasa di mana gitu…


DSC_7362

Objek wisata Kawah putih sebenarnya adalah kawah dari gunung Patuha yang terisi oleh air hujan. Seperti kawah gunung berapi pada umumnya, daerah kawah putih full bau belerang, tetapi untungnya tidak terlalu menyengat. Sesuai dengan namanya, Kawah putih memberi sensasi khusus bagi mata kita…karena hamparan air belerang ini, menyebabkan warna air bernuansa  dingin, didominasi warna putih dan biru muda telur asin. Warna sejuk dan menjadi benar-benar sejuk karena suhu udara memang sejuk (bahkan cenderung dingin). Jadi klop banget,,,mata dipuaskan dengan warna pemandangan yang dingin plus udara yang memang benar-benar dingin (suhu skitra 17-21 derajat celcius).

DSC_7411

Bagi anda yang hobi fotografi,,,,di kawah putih akan ada banyak sekali, spot-spot foto yang menarik. warna sejuk plus kabut yang tebal, serta hamparan batu hitam menjadi hasil foto yang unik dan menarik.  Pokoknya anda motret orang atau pemandangan, secara teknis akan menjadi hasil foto yang “rata-rata” memuaskan anda.

Kawah putih bisa ditempuh melalui Tol Purbalenyi. Keluar pintu toll KOPO, setelah itu ikuti saja jalan menuju Soreang-Ciwidey-kawah putih. dari Tol Kopo, kawah putih berjarak kurang lebih 36km. Saya sarankan anda sudah keluar di tol kopo kurang dari jam 7 pagi (untuk menghindari kemacetan di pasar Kopo) . Dan lagi, enak sekali anda sudah di kawah putih ketika hari masih pagi,,,,duingin dan bagus sekali suasananya untuk memotret.  Tiket masuk (Oktober 2009) sebesar Rp.12 ribu/orang…mobil bisa di bawa naik sampai puncak. seandainya anda tidak membawa mobil, pihak pengelola menyediakan angkutan menuju puncak kawah putih….

DSC_7405

Kalau anda ingin, terus menikmati sensasi dingin kawah putih,,,tidak ada salahnya anda menginap di Ranca Upas Camping Ground yang berjarak hanya 1 km dari kawah putih.

DSC_7408

Mau belajar fotografi murah dan efektif? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s