Cianten, Kebun Teh Yang Indah


Belum lama, saya berkesempatan untuk mengunjungi Kebun Teh Cianten…wah…ternyata bagus sekali. Hanya sayang akses ke sananya lumayan berat. walaupun dengan mobil sedan pun masih bisa,,,hanya memang kondisi jalan tidak mulus.

Cianten dapat diakses melalui kota Bogor, terus ke arah darmaga dan leuwiliyang…setelah pertigaan cibatok,,,ada pasar. Nah setelah pasar itu, ada  belokan ke kiri menuju cianten. Dari jalan raya itu, cianten masih berjarak sekitar 25km. Saya sih tidak suka jalan aksesnya…kecil cukup untuk 2 mobil,,,tetapi banyak polisi tidur, sehingga praktis kita tidak bisa berkendara dengan kecepatan di atas 60km…jarak sependek itu ditempuh dalam waktu 1 jam.

tapi kepenatan diperjalanan yang kurang menyenangkan itu, terbayar ketika sudah memasuki kawasan perkebunan teh cianten….udara yang sejuk dan bersih,,,membuat pohon teh tampak sehat, rapi dan menyejukan mata.

selewat dari pos penjagaan….kita bisa menjelajah kebun teh melewati jalan aspal yang relatif bagus,,,dan bisa berhenti di tempat-tempat tertentu untuk bisa sekedar menikmati kesejukan udara dan limpahan oksigen yang cukup banyak….Indah dan menyenangkan,  sayang, jalan menuju ke ciantennya….parah (tidak menyenangkan).

DSC_7129

hamparan tanaman teh di kebun cianten…

DSC_7225

2 pemetik teh, dengan topi caping yang besar…

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

3 thoughts on “Cianten, Kebun Teh Yang Indah”

  1. kalo so,al jalan jelek dan gak menyenangkan itu ada bagus nya juga buat orang ci,anten biar gak tambah rame n banyak yang berbuat mesum hahahaha

  2. Abdul rohim..
    Alamat cianten
    purasari kecamatan leuwiliang kabupaten bogor ..
    Kami semua senang ada banyak orang yg mengenal desa kami kami bangga punya perdesaan ini terimakasih atas kalian semua ..
    Haturnuhun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s