Pantai Pangandaran 2009


DSC_6792

keceriaan di pantai barat pangandaran…pas sunset pula

Juli 2009 lalu saya mengunjungi pantai pangandaran untuk 3 hari 2 malam,,,kesan pertama saya adalah Luar biasa. Kenapa?

1. akses dan kondisi jalan dari bekasi atau jakarta menuju pengandaran relatif bagus… dimulai dari tol dan jalan keluar setelah cileunyi sampai dengan padalarang…jarak tempuh sekitar 350km dr jakarta (waktu tempuh sekitar 7-8 jam) menjadi nyaman-nyaman saja.

2. Pangandaran sekarang sudah menjelma menjadi kota wisata…banyak hotel dan penginapan baru,,,pasar wisata…ditambah kondisi jalan yang relatif mulus di kota wisata pengandaran…tahun 2000 saya terakhir ke pangandaran tidak seperti ini,,,ia telah berubah total…menjadi lebih baik (menurut saya)

3. Sebagai kota wisata, fasilitas dan jasa pendukung sudah memadai,,,untuk yang berduit,,,pilihan eksklusif tersedir…untuk yang pas-pas an,,,pilihan juga banyak tersedia…komplit toh. Sepeda tandem, ATV, motor, banana boat, perahu semua bisa digunakan dan disewa.

4. pencinta kuliner juga bisa memuaskan lidahnya dengan aneka masakan seafood,,,saya malah suka kue rangi (kue tradisional yang terbuat dari tepung, santen kelapa plus taburan gula pasir).

5. Saya baru tahu kalau pangandaran punya dua bibir pantai…Pantai timur dengan ombak yang besar (biasa digunakan untuk banana boat dan sejenisnya) serta Pantai barat dengan kelandaian bibir pantainya serta ombak yang sedang-sedang saja membuat nyaman untuk berenang.

6. ah…pokoknya bagus lah.

DSC_6768

Cagar alam pangandaran…untuk anda yang senang menjelajah.

DSC_6809

pedagang kue rangi,,sedang menunggu pelanggan di bibir pantai barat pangandaran..uenak tenan dan murah.

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

One thought on “Pantai Pangandaran 2009”

  1. begitu banyaknya obje wisata di Indonesia, salah satunya adalah pantai Pangandaran. memang benar di obejek wisata yang satu ini menawarkan aneka objek wisata yang komplit. sarana dan prasarana nya sudah sangat memadai. yang belum pernah, ayo berkunjung ke pangandaran, dijamin puas!
    Iklan Gratis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s