Apa Kamera Anda Selalu Siap Sedia?


Kamera digital sudah dirancang untuk dapat digunakan kapan saja, selagi batere ok dan media rekamnya tidak full. Saya ingat jaman fotografi analog dulu, untuk bisa memotret kapan saja sangat susah, karena film tidak bagus berlama-lama di dalam kamera.Nah, pertanyaannya seberapa banyak anda memanfaatkan kelebihan kamera digital ini?

Untuk mengoptimalkan fitur ini, saya selalu membiasakan diri untuk:

1. Sehabis memotret, file hasil foto langsung saya pindahkan ke harddisk komputer saya. Media rekam langsung saya kosongkan dengan cara mendelete.

2. Batere saya charge sampai full.

3. membersihkan kamera dan lensa, serta perlengkapan foto lainnya.

4. menyimpan di tempatnya (dry box).

Dengan ritual itu, ternyata cukup membantu saya, untuk membuat persiapan yang singkat kalau ada subjek foto menarik. Misalnya ketika suatu pagi  saya  sedang melihat-lihat pohon di kebun….eh ada katak pohon yang sedang asyik menempel di daun alokasia….Langsung deh membuat persiapan dengan sesingkat-singkatnya. karena katak itu bisa pindah tempat kapan saja.  …..Saya persiapkan kamera, lensa makro dan tripod,,,selesai dalam 1 menit.

inilah hasilnya…..berhasil mengabadikan momen itu! Jadi benar yah ungkapan bahwa “FOTOGRAFI itu adalah merekam penggalan-penggalan WAKTU…

kodok-pohon1

kodok-pohon

dan foto berikut ini juga hanya bisa didapat pada pagi hari…

DSC_5373

….penggalan-penggalan waktu

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

Tinggalkan Balasan

