Teknik Backlighting yang eksotik


Memotret melawan cahaya biasanya dihindari oleh kebanyakan orang, karena kebanyakan memberikan hasil yang tidak memuaskan!!! muka orangnya jadi gelap, tidak terlihat. Apa bagusnya foto kok, muka orangnya tidak terlihat!!! Pendapat itu tidak 100% benar, karena dengan teknik foto yang baik dan memang disengaja, motret melawan cahaya akan menghasilkan foto yang spektakuler.  Saya sudah menulis dua artikel mengenai hal ini sebelumnya (lihat artikel sunset atau sunrise dan Siluet) dan saya masih merasa belum cukup,,,habis banyak sekali kreasi yang bisa dihasilkan dari motret melawan cahaya atau biasa disebut dengan cahaya dari belakang subjek foto kita (backlighting).

backlit1

“sepedahan”…Jalan-jalan sepedahan dengan anak-2, pas ada gundukan tanah! Langsung suruh diam sebentar. Motret sambil jongkok dan ukur cahaya di langit…Jadi deh..backlighting

Sunset, sunrise atau siluet semua adalah hasil foto dengan memanfaatkan backlighting. Tetapi backligting sendiri tidak harus ada matahari dibelakang subjek. Asal ada sumber cahaya yang terang di belakang subjek sudah cukup dia untuk jadi ajang kreatif kita. Jadi ketika anda sedang hunting foto, selagi ada sumber cahaya, jadikan backlighting sebagai bagian dari hasil jepretan outdoor foto anda….

backlit

Tree menmotret udah kesiangan, langsung ajah arahkan kamera ke atas, ukur langit dan jepret. Olah sedikit pake photoshop, jadi deh..

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s