Memotret “sekitar kita”


around-us3

“tiga dimensi”……….ini hanya rumpu ilalang yang tumbuh liar di sebuah rumah kosong

Sadar atau tidak sadar, sebenarnya banyak sekali objek foto yang menarik di sekitar kita. Tidak perlu hunting jauh-jauh, banyak hasil foto yang yahuuud hanya dihasilkan dari benda di sekitar rumah. Kuncinya adalah “mau kreatif”. Saya sih penganut aliran foto,,,buat yang biasa menjadi luar biasa. Kalau tidak salah dulu adakan kutipan iklan film yang berbunyi,,seindah warna aslinya. Nah itu yang selalu memberi inspirasi saya untuk memotret apa ajah,,,asal jangan dalam studio (karena saya tidak suka in door foto (ini pembelaan), yang benarnya karena saya tidak punya studio foto dengan lighting yang lengkap,,,he..he).

around-us1

“brown piles”.….hanya 3 paku berkarat di sebuah tonggak kayu yang sudah tidak terpakai

Saya sering menggunakan lensa makro untuk mengeksplor benda-benda di sekeliling rumah saya. Jenis Lensa ini saya pilih karena saya ingin menampilkan detil objek. Alhasil, banyak teman yang tidak kenal,,benda apa yang ada di foto tersebut.

Tetapi kembali lagi, tidak harus menggunakan lensa makro, sejatinya semua jenis lensa bisa…kuncinya hanya mau kreatif apa engga,,,itu ajah kok!

around-us2

“Red in red”….kelop bekas yang sudah mau dibuang

around-us

“bulu hijau”…..sebuah dahan mati yang sudah diserbu lumut

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

Tinggalkan Balasan

