Ide foto waktu di Jatiluhur…


Kami sekeluarga seneng jalan-jalan ke tempat-tempat baru. Dan saya hampir selalu membawa kamera untuk mendokumentasikan setiap tempat-tempat yang akan kami kunjungi. Suatu ketika, anak saya usul di hari minggu pagi, “Yah, kita makan siang di cikampek yuk…(sate maranggi-cimanggu)..terus ke Jatiluhur”. Wah, asyik juga idenya. Dari tempat tinggal saya di Bekasi, memang tidak jauh untuk ke Cikampek, makan sate maranggi yang enak itu.

Ide foto yang kepikir sama saya,,,memotret suatu scene pemandangan dengan dominasi air, ada perahu, nelayan,,,yah seperti itulah. Dengan cepat saya langsung menyiapkan peralatan foto.Ini yang saya bawa: 1 bodi DSLR, 1 lensa 80-200mm dan 1 lensa wide 11-16mm dan flash serta batere cadangan dan kit pembersih lensa. Lensa wide terpasang di kamera dan tidak masuk dalam tas kamera kecil saya (karena tidak muat,,,he..he.).

Setelah puas makan 50 tusuk sate plus 1 mangkok sop (kami berlima, jadi pas lah)…langsung menuju Jatiluhur via tol purbaleunyi. Sampai di Jatiluhur sekitar jam 15.  Cuaca agak mendung, dan tidak terlalu ramai pengunjung, jadi cukup menyenangkan untuk mulai motret.

Saya langsung nyari POI,,,nelayan, perahu dan air!!! ternyata cukup banyak nelayan yang sedang menjala ikan,,,yang sebelnya mereka ngumpul (kok sebel sih!).  Yah, sudah. Saya sabar menanti sampe  mereka agak mencar sedikit…dan di pinggir waduk jatiluhur ini …ada ganggunan juga, banyak orang mancing dan pacaran!!!  karena ide foto saya adalah ,,,ambil foto sesederhana mungkin, jangan terlalu banyak orang atau objek yang mengganggu foto pemandangan saya. Dengan sedikit kesabaran untuk menunggu akhirnya, dapet juga deh momen yang saya inginkan. Langsung jepret-jepret-jepret…dengan terus memastikan garis horisontal latar belakang selalu lurus…

Karena anak-anak juga minta di foto. Muncul ide deh, motret siluet dan motret pake teknik fill in flash agar saya dapet latar belakang waduk jatiluhur yang cukup indah pada hari itu.  Inilah hasilnya…ada komentar???

jatiluhur

Yang lagi pacaran dapet, nelayan juga dapet (judulnya jadi apa yah foto ini?)

jatiluhur1

Ada juga yang olah raga “kano” plus pacaran di atas batu (bukannya ngumpet!!!)

jatiluhur2

Dapetkan siluetnya…

jatiluhur3

Fill in flash…latar belakang tajam dan ukuran cahayanya pas sekaligus Dhifa juga tercahayai dengan baik.

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

One thought on “Ide foto waktu di Jatiluhur…”

  1. sore..salam kenal dari BacaBlog🙂
    wah..jauh uy gambar orang pacarannya, ga kliatan seperti orang, kalo ga dikasi keterangan, kliatannya kaya batu malah😀
    yang terakhir awannya keren…

    [FRESH]
    mau blogwalking? mau baca posting terbaru dari blogger?
    atau.. mau kenalan, titip salam, dan lihat foto blogger lain? dateng aja ke http://bacablog.com

    ingin pemikiran Anda mengispirasi orang lain?
    atau.. meningkatkan pembaca dan link ke blog Anda?
    daftarkan blog Anda di http://bacablog.com

Tinggalkan Balasan

