Cibulan (berenang bareng ikan)


Kota Kuningan memiliki satu objek wisata yang unik, yaitu kolam renang Cibulan. Kolam renang ini menjadi istimewa karena kita akan berenang bareng dengan ikan-ikan yang ukurannya lumayan besar. Dari arah Cirebon, Kolam renang Cibulan terletak sekitar 5 km sebelum kota kuningan. Tempat parkir cukup luas (dengan tarif parkir lumayan mahal Rp.5000/mobil). Kita dikenakan biaya masuk Rp.3000 per orang untuk menuju 2 kolam renang di Cibulan.

Kolam pertama dibagi 2 dengan pembatas seadanya. Kolam yang dangkal untuk anak-anak dengan ikan-ikan yang ukurannya masih kecil-kecil juga (panjang sekitar 10cm’an). Kolam yang lebih dalam untuk orang dewasa dengan kedalaman sebatas dada orang dewasa. Air kolam dingin dan jernih sekali, sehingga dasar kolam yang terbuat dari batu koral terlihat jelas, termasuk gerak-gerik ikan-ikan dewanya yang berwarna abu-abu ke biru-biruan dengan sisik yang besar dan indah.

Di kolam kedua, terlihat cukup dalam. Jarang pengunjung berenang di sini. Selain dalam, Ikan-ikan di kolam ini ukurannya jumbo, seukuran bayi dan jumlahnya cukup banyak…mungkin agak ngeri kali yah. Sebenarnya ada penyewaan ban berenang yang terbuat dari ban dalam bekas,, tapi tetap saja, pengunjung lebih enjoy di kolam satu yang lebih dangkal dengan ikan yang berukuran sedang.

Banyak cerita mistis dibalik keberadaan ikan dewa di kolam cibulan ini,,,tetapi yang jelas, seru ajah,,berenang di kolam bareng ikan,,,kapan lage?,

cibulan

Ban-ban yang siap disewakan untuk berenang bareng ikan

cibulan1

Pembatas Kolam satu (yang agak dangkal) dan Kolam 2 yang dalam plus sekumpulan ikan-ikan yang berukuran jumbo

cibulan2

Pengunjung sedang memperhatikan sang pawang yang sedang membelai “ikan dewa” yang katanya sudah ada 10 ikan yang sudah diberi nama!

So, tidak ada salahnya anda mampir ke sini, kalau lewat Cirebon.

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s