Pantai Manuk (Bayah, Lebak)


pantai-manuk

Pantai Manuk, Bayah-Lebak.

Karena liburan lebaran kemaren engga jadi ke daerah bayah, pas ada liburan hari senen di januari 09 ini…langsung bikin rencana cepat…Go to Bayah. Saya ambil rute biasa,,,dari jakarta menuju Serang Timur (lewat tol merak). Lepas tol, langsung menuju Saketi (arah tanjung lesung),,,jalanan masih nyaman dan mulus. Nah, jalur Saketi ke Malingping busyet,,,banyak area jalan yang rusak,,berlubang dan aspalnya sudah hilang ,,berubah menjadi tanah…Ah..kesel juga. Padahal dulu (tahun 2005’an) jalanan masih mulus dan bagus. Pikir-pikir bagaimana ini? bukannya makin membaik,,eh malah memburuk…udah deh perjalanan jadi lemot plus mode hati-hati dipasang. Target jam 5 sore sampai Malingping,,,molor deh! Jam 18’an baru kami masuk malingping….karena ini hanya kota kecamatan,,,tidak ada hotel yang lumayan,,,kita pilih hotel K***N (jalan raya malingping-bayah),,dan ternyata sangat-sangat tidak nyaman…tidak recommended deh…pengen banget buru-buru pagi jadinya. Habis subuh, kami langsung berangkat ke Bayah…Alhamdulillah,,,jalanan malingping bayah,,mulus abiizzz. Jadi deh mode ceria on lagi,,,pemandangan cuantik banget,,,jalanan sepi, suasana pagi, kanan pantai/laut, kiri sawah atau perbukitan…muantap banget. Jalan santai plus kaca mobil kami buka…suegeer.

Setelah berhenti sebentar di salah satu pasar kecil dan makan nasi uduk untuk sarapan…Jam 7’an kita sudah sampai bayah. Sedih juga melihat Bayah…untuk sektor pariwisata, nyaris tidak ada kemajuan, statis dan cenderung menurun. Tapi biarlah, toh dengan seperti ini, Bayah tetap alami.

Kami langsung menuju pantai Manuk, yang ternyata masih seperti dulu,,,pasir putih, ombak yang tidak terlalu besar dan bibir pantai yang panjaaannng….langsung deh…photo-photo dan berenang….tidak ada pungutan biaya sama sekali,,,seperti pantai sendiri ajah..

bayah1

Pasir putih, landai, onbak sedang dan langit biru,,,idealkan

bayah2

Anak-anak maen laksana di pantai keluarga (abis sepi sih)

nelayan-bayah

Seorang nelayan tradisional, sedang menjala ikan..lihat air lautnya bening sekali.

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

7 thoughts on “Pantai Manuk (Bayah, Lebak)”

  1. gak salah frien, pantai pulo manuk di kec. bayah adalah pantai yang sangat indah dan masih perawan, tp sayangnya kurang perawatan dari pemerintah daerah. kalo boleh saran, lain kali kalo kearah bayah nginepnya jgn di malimping, di bayah ada hotel yang layak pakai dan tidak mengecewakan, kamarnya bersih tempat parkirnya luas dan yang paling penting kamar mandinya bersih, adanya di jl bayah-cikotok namanya hotel pesona ayu.dari rangkas, pandeglang, malimping sampai bayah, cuman ini hotel yang layak inap dan gak bikin BT. jadinya kalo punya niat nengok pantai bayah nginepnya jgn salah tempat supaya perjalanan kita jadi semppurna. oceh coy…

  2. setujuuuu,,,sy nginep di malingping, karena sudah kemaleman….dan saya tidak suka jalan malem,,,itu sebabnya cari hotel seadanya,,,,eh ternyata ya seadanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s