Melukis Cahaya (sebuah ide foto)


Suatu hari, saya ternak teri (nganter anak-nganter istri) ke Tajur-Bogor…Wisata belanja Tas.  Sampai sana, sudah agak sore,,tapi engga apa-apa yang penting bisa ngumpul di sana dengan keluarga besar. Saya langsung mikir neh…objek foto apa yang menarik dan unik di sini? saya keliling-2,,,ah biasa ajah. Ada danau kecil, ada flying fox, ada maenan yang mentul-mentul, ada mobil-2 an…garing…kesel juga engga nemukan sesuatu yang fotogenik.

Setelah magrib tiba, suasana mulai sepi, tetapi keluarga besar masih asyik ngobrol dan belum pada pulang…timbul deh ide…moto pakai mode night..ah.   Tapi yang mau  difoto apaan? tidak ada gedung dengan lampu-lampunya, tidak ada jalan raya…..dan yang paling parah saya tidak bawa tripod!

Ahaaaa…akhirnya saya putuskan, mengapa tidak melukis cahaya-cahaya yang ada ajah. Begitu mode night di pilih. Langsung kamera di arahkan ke sumber-sumber cahaya yang ada (ada lampu neon, lampu penerang jalan, lampu rem mobil yang mau keluar dan lampu redup-2 lainnya). karena pilih mode night, begitu di jepret, ada jeda sekian detik sebelum foto jadi. Nah, saat itulah kamera saya goyang-goyangkan. Pengennya sih bikin tulisan,,,tetapi jadinya malah lukisan abstrak…Inilah hasilnya…light panting.

light-paint1

lukisan naturalis berjudul “democrazy” ,,,latar biru itu adalah langit menjelang malam.

light-paint3

“kereta malam”

light-painting

“Antri”

nyeniii abiss.. saya juga engga ngerti…

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

2 thoughts on “Melukis Cahaya (sebuah ide foto)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s