Begonia in action


Saya tertarik sama tanaman hias jenis begonia, karena daunnya yang sangat-sangat fotogenic. Ada banyak sekali jenis dan ragam daun-daun hias begonia. walaupun untuk daerah saya (bekasi) tidak terlalu cocok untuk bertanam begonia,,,ah tetep saya beli dan pelihara.

Begonia memang jenis tanaman hias daun yang lebih cocok untuk dataran sedang dan tinggi. Itu sebabnya di Ciapus-Bogor, petani tanaman hias di sana hot sekali membudidayakan begonia.

Nah, langsung saja. Begonia saya suruh berpose untuk difoto…saya pakai lensa makro nikkor 60mm untuk mengabadikan foto-foto begonia berikut.

begonia

Keindahan daun begonia, tidak hanya di atas permukaan daun…bagian belakang daun begonia ini tak kalah indah.

begonia6

Yang ini, permukaan atas daun dan pinggir-pinggir daunnya yang indah.

begonia-1

Permukaan daun berbulu, diclose-up biar bulunya bisa di ekspos…lihat kontras warna hijau dan merah di pinggir-pinggir daun,,,,uapek tenan.

begonia-12

Maksud hati ingin membuat foto yang nyeni gi tu loh….berhasil engga yah?

Ingin belajar fotografi online? kunjungi portal fotografi saya di http://fotoindah.com/?id=tes

Tinggalkan Balasan

