Mulusnya Jalan di Jogja


Liburan akhir tahun 2008 kemarin, kami habiskan dijogja,,,seperti tahun-2 sebelumnya yang selalu kami kagumi dari Jogja adalah kondisi jalannya yang mulussssssssssssssss banget. Selama di jogja kami tinggal di sleman, di daerah tempel (perbatasan antara jogja dengan jateng)…di kampung ajah,,,jalanannya kagak ada lobang,,,gile beneeeer. Ke bayang di Bekasi (tempat tinggal ku) yang full lobang,,,dan jalanan jelek,,,,sampe sempet menghayal,,,kapan bekasi bisa kaya jogja!!! (mode: bengong on…).

Bayangkan dengan mulusnya jalanan kan pasti berkorelasi dengan banyak hal : produktifitas warga meningkat, penghematan (waktu tempuh lebih singkat dan biaya sparepart kendaraan lebih kecil), emosi lebih dingin (engga pake ngedumel),,,dan pastinya banyak lagi cost saving dan nilai tambah dari kondisi jalan yang muluzz….

Bagaimana yah caranya? Jogja bisa seperti itu!…ketika saya jalan dari tempel ke pantai krakal (wonosari) yang melewati jalan-jalan kampung yang lebarnya hanya pas untuk 2 mobil saja,,,,tetapi, kondisi kemulusan jalannya persis lewat jalan Thamrin di Jakarta (terlalu berlebihan kah?)…sampe saya bilang, “kampung di jogja enggak seperti kampung, wong kemulusan jalannya persis jalan protokol di JKT”…

jalanan-kampung1

lihat kondisi jalan tempel-turi ini….muluzz tenan

jl-kampung

ini jalan menuju desa wisata,,,ingat, ini di kampung banget lho…muluzzz juga kan!

jl-kampung1

liaht kondisi jalan di plosok banget (wonosari),,,mulus bangetkan….

Insya Allah, Bekasi dapat merubah image dari penuh jalan jelek menjadi penuh jalan muluzzz..Amin

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

3 thoughts on “Mulusnya Jalan di Jogja”

  1. Wah bener tuh Pak Budi, rumah orang tua istri saya gak jauh dari pasar turi, emang jalannya mulus sampe ke deket gunung merapi tuh…..kapan ya jalan di Bogor bisa gitu…..

  2. Yogyakarta memang menyimpan sejuta rahasia, kota yang dijuluki kota pelajar dan kebudayaan ini memiliki sejarah yang panjang dari setiap karyanya. Mulai dari candi prambanan peninggalan hindu-jawa, sampai mesjid Agung di alun-alun keraton. Pakem-pakem yang ada pada setiap motif batik jogja juga punya ceritanya sendiri. Atau gerabah kasongan yang sudah terkenal sampai mancanegara juga berada di jogjakarta. Atau hanya sekedar bersenda gurau bersama teman seperjuangan, sambil menikmati jalan-jalan yang ada. Nikmatilah senyum eksotis jogjakarta dalam segala kesederhanaannya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s