Sensasi Super Wide Lens


Alhamdulillah sebelum liburan akhir tahun 2008 kemarin, saya punya kesempatan untuk membeli lensa vario super wide 11-16mm f/2,8 punyanya Tokina (hasil reviewnya top, bahkan lebih baik dari lensa vario super widenya Nikkor) harganya agak mahal sih,,,tapi udah kebelet banget pengen punya lensa super wide,,,ya sudah beli ajah.

 

Jadi deh liburan kemaren, saya cuman fokus mau motret dengan lensa baru saya….wah sensasinya luar biasa,,,karena saya biasanya pakai hanya 24mm, pas kena 11mm seperti rada aneh ngeliatnya,,,tapi top banget…Langit jadi luas dan terasa nikmat sekali memainkan distorsi.

Ini dia, sensasinya

avi-wl

Langit pagi mendominasi, karena saya memotonya dalam posisi agak rendah. Objek foto terlihat jangkung (lokasi: lapangan bola di desa sukoharjo-jalan raya tempel-turi , Jogjakarta)

4an-kali-adem

Jarak antara objek foto terlihat jauh yah…ini waktu memoto yang tidak tepat, karena sudah terlalu siang hari (jam 11’an), karena sudah kepepet apa boleh buat…(lokasi: kaliadem-jogjakarta)

gubug-krakal

Berhenti di pinggir jalan, karena ada objek untuk wide lens,,,,ha..ha. gubug di tengah sawah (lokasi: wonosari).

tempel-bridge

Sambil menunggu istri belanja di pasar tempel (jogja), nongkrong di bawah jembatan kali krasak (tempel) nungguin orang lewat. Eh, kebetulan ada seorang ibu yang lewat,,,langsung,,,pret-ptert,,,,

Asyik juga ternyata memoto dengan Tokina 11-16mm f/2.8…..setimpallah dengan harganya….padahal dulu saya nikkor mania…

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

5 thoughts on “Sensasi Super Wide Lens”

  1. Bol, foto yg pertama ada bayangan yg motret menurut gw agak mengganggu atau memang sengaja

    hobi motret enak jg kyknya, kl buat pemula kamera yg gimana yg hrs dibeli , mau mulai neeeh

  2. wah, teliti euy….berarti cocok tuh mulai maen fotografi (he..he. ngeracunin neh)…kalau foto pagi hari emang resikonya sperti itu, karena jatuhnya bayangan panjang banget (tapi bisa dihilangkan pake photoshop kalo mau).

    Beli Digital SLR ajah nuch, sebab kalau beli yang hybrid/pocket kurang bebas berkreasi….kalau gw Nikon mania,,,jadi rekomendasi gw yah beli nikon DSLR ajah seri D80 ke ataslah…harganya sekitar 5jtan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s