Pantai Krakal nan eksotik


Pantai Krakal terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari-Wonosari, sekitar 3 km di sebelah timur dari deretan Pantai Baron-Kukup-Sepanjang-Drini dan merupakan pantai terpanjang dibanding pantai lainnya dengan bentangan pasir putih yang landai. Indahnya hamparan hijau perbukitan kapur dengan air laut yang berwarna biru menyajikan suatu harmoni yang sunguh asri, sangat ideal untuk menikmati hangatnya sinar matahari…

Perjalanan menuju Pantai krakal dari kota jogjakartapun sangat menyenangkan…dimulai dengan melewati perbukitan petruk (benar engga yah namanya),,,,kami sempet berhenti di area perbukitan ini dan foto-foto dengan latar belakang kota jogja dari atas (bener enggak yah,,dibawah itu kota jogja)….tapi pemandangannya top markotop deh…setelah itu jalan terus menuju wonosari dengan kondisi jalan yang agak kecil, tetapi mulus.

avi-bukit-petruk

foto dari atas bukit petruk

Mememasuki kawasan pantai ini, kita diharuskan membayar restribusi (untuk masuk beberapa wisata pantai sekaligus” Pantai Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal dan Sundak”) yang kalau tidak salah biayanya masih cukup terjangkau lah……Kalau anda lapar dan ingin menikmati seafood yang murmer,,,mampir dulu ke pantai baron,,,di sana banyak nelayan yang jualan hasil laut tangkapannya, setelah transaksi tawar menawar selesai,…langsung bawa hasil laut itu ke warung-warung yang berjejer di sana, untuk mengolahnya menjadi sea food yang siap santap….harganya masih relatif murah…sehingga makannya pun uenak,,,nyam-nyam…,,fresh sea food.

Menuju Pantai krakal,,,kita harus melanjutkan perjalanan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai baron….lokasinya memang agak terpencil dari deretan pantai yang ada…tapi di situlah nikmatnya,,,seolah-olah punya private beach…apalagi kalau liburannya pada saat hari kerja…sepi tak ada orang lain, sehingga sepertinya suara deburan ombak begitu terdengar dramatis dan luar biasa…dan tentu akan kita dengan jelas suara merdu dari canda tawa keluarga…auw,,,hi..hi..aduh,,,gleppp (air masuk ke mulut)….

Anak-anak enjoy berinteraksi dengan alam…saking sepinya, seperti private beach deh…

Ketika berkunjung ke Pantai Krakal, kami bermalam di salah satu penginapan yang sangat-sangat sederhana,,,lokasinya strategis tepat dipinggir pantai banget,,….dan bener-bener natural,,,tidak ada listrik!!!  sebenarnya ketika masih siang sampe sore,  tidak masalah., tetapi ketika malam tiba, baru deh terasa naturalnya, kamar hanya bercahayakan lampu koboy…wah seruuuuu dan untung kami bawa lotion anti nyamuk sehingga karekter naturalnya tidak bertambah dengan “berperang melawan nyamuk”. Pantas saja harga sewa kamar ukuran 3X3m2 hanya dibandrol Rp.60rb (tahun 2006)…Bagaimana, berani coba?

pantai-krakal1

serasa “private beach”..cuman kami sekeluraga saja…asyikan.

krakal

stress release, terapi pasir putih….nyanteiiii serasa pantai pribadi

Jadi, kalau anda berlibur ke Yogyakarta, tidak ada salahnya mampir ke kawasan pantai-pantai eksotik ini.

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

8 thoughts on “Pantai Krakal nan eksotik”

  1. Helo mas budi,

    asik juga baca petualangannya…saran donk untuk menyertakan
    biaya yang di keluarkan untuk penginapan kalo ada , atau transport , atau ‘makan’.
    gak pha-pha kan..he..he…sekedar panduan bagi kita supaya gak ketipu🙂

  2. Terima kasih atas sarannya Mba Ivo…nanti ta’ masukkan kalkulasi biaya…mudah-mudahan,,,saya juga tidak tertipu…he..he..

  3. Mantap kang bud !!! saya juga penggemar Fotografi
    baca artikel dan lihat hasil jepretannya, ikut terbawa perjalanannya kang ^^

    Oh ya, salam kenal, saya Ahmad Maulana, dari Semarang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s