Ranca Upas


Kalau anda dulu suka camping dan masih ingin terus camping walaupun anda sudah berkeluarga. Ranca upas bisa menjadi solusinya.

Ranca upas sangat cocok dijadikan family camping ground. Lokasinya cukup luas dan banyak bidang datar, sehingga aman untuk bermain anak-anak. Mobil bisa masuk dan bersebelahan dengan tenda. Ini nilai paling positif dari ranca upas. Tenda yang kita tempati tidak perlu diisi banyak barang dan kita tidak perlu nenteng-nenteng barang bawaan..praktis kan.  Akses menuju Ranca upas mudah, menyenangkan dan pemandangannya indah. Tidak perlu lewat jalan berbatu atau jalan kaki. Banyak yang bisa dilakukan seluruh anggota keluarga di sana. Mau hiking dengan track yang enak dan pendek….ada. Mau maen bola…ada. Mau mancing…ada. Mau mandi air panas atau dingin seperti air es…ada. Males masak sendiri, tinggal beli saja makanan di warung-warung yang ada di area camping.   Masjid,,ada. Ada penangkaran rusa, kalau anda dan keluarga suka melihat binatang liar. Tidak punya tenda, tinggal sewa. Mau bikin api unggun, silahkan. Banyak penjual kayu bakar plus minyak tanahnya. Pokoknya ok deh.

Dari Jakarta, ranca upas dapat ditempuh melalui tol cipularang,,langsung keluar di pintu tol KOPO. Arahkan kendaraan anda ke Soreang lalu ke Ciwidey dan terus naik ke kawasan wisata Kawah Putih. Anda bisa mampir dulu ke Kawah Putih untuk menghirup aroma belerang. Ranca upas berjarak 1 km saja dari Kawah Putih. Masuk ke Ranca Upas dikenakan biaya Rp.5000/orang/malam dan mobil Rp.5000….murahkan!

Begitu masuk kawasan Ranca Upas, silahkan anda pilih lokasi camping yang paling cocok menurut selera anda. Banyak pilihan lokasi di sana. Bisa di dekat warung-warung makan atau di lapangan rumput atau dibawah rimbunnya pohon-pohon atau didekat kolam pancing atau anda mau menyendiri masuk lebih dalam….terserah.

Sangat disarankan, anda dan keluarga membawa perlengkapan untuk melawan hawa dingin. Jaket, Sarung tangan, kupluk, syal, selimut atau sleeping bag. Karena untuk ukuran orang Jakarta, Ranca Upas cukup dingin. Dalam satu kunjungan, suhu pada jam 2 pagi pernah mencapai 10 derajat celcius…lumayan dinginkan. Kalau anda memang ingin sering-sering camping, sangat direkomendasikan anda mempunyai tenda sendiri, dan pilihlah tenda jenis dome…karena lebih hangat di dalamnya.

Acara malam hari biasanya menjadi acara yang seru kalau camping bersama keluarga. apalagi yang menarik bagi anak-anak selain bermain api dan membakar sesuatu. Kita bisa bikin api unggun, selain menghangatkan udara malam yang dingin, api unggun bisa untuk memanggang sosis atau steak atau ayam atau jagung…itu aktifitas yang luar biasa….karena susah kalau dilakukan di rumah.

Anda tertarik, mengapa tidak di coba…..

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

2 thoughts on “Ranca Upas”

  1. salam kenal,

    kami “Tendaku” berada di bandung 022 2035640 dan “Mr.Camp” di tapos ciawi bogor 0251 910 8201, 0251 279 5249, khusus merentalkan tenda kemping (tenda dome, dll) , dan merentalkan alat-alat kemping lainnya (sleeping bag, matras spon, dll). kami juga mengadakan paket paintball dan merentalkan senjata paintball. Untuk lengkapnya klik aja website kami di http://www.tendaku.net atau http://www.mrcamp.net
    Kami berharap informasi ini bermanfaat dan kita dapat bekerjasama di kemudian hari.

    hormat kami

    Arnold

    0817 230 8338

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s