Pondok Halimun


Pondok Halimun (PH) -Sukabumi, Lokasi wisata alam ini hampir tertelan dengan ketenaran selabintana. Lokasinya memang sangat berdekatan (hanya terpisah 5 km saja!). Menuju PH, ambil jalan ke kiri pada pertigaan yang berjarak kurang lebih 1,5km sebelum pintu masuk kawasan Selabintana. Ikuti saja jalan tersebut, maka 5 km setelah itu kita akan sampai di PH. PH menjadi unik dibanding dengan selabintana, karena adanya sungai dengan air deras dan jernih yang membelah di area wisata ini. Pondok halimun juga menyediakan area untuk camping.

Nah, bagi anda yang suka fotografi. Objek sungai di pondok halimun bisa menjadi objek foto yang menarik. Banyak spot-spot unik dan menarik,,,apalagi diambil dengan speed yang rendah sehingga gerakan air sungai yang deras menjadi blur laksana salju.

Pondok halimun, sebagai family camping ground juga lumayan (walaupun masih kalah kalau dibandingkan dengan Ranca Upas_Ciwidey). Tenda enaknya didirikan di sisi sungai, jadi suara derasnya arus air terasa sebagai terapi untuk telinga kita. Anak-anak juga sangat enjoy menikmati derasnya arus sungai dan dinginnya air serta nikmatnya nongkrong di batu-batu sungai yang besar.

Yang agak ngeselin di pondok halimun adalah sistem pembayaran ketika menuju lokasi. Sekitar 1 km sebelum masuk PH, kita harus membayar retribusi dari pemda sebesar Rp.2000/orang. lepas dari sana, anda akan diberhentikan lagi untuk membayar retribusi parkir sebesar Rp.3000/mobil. Eh…pas mau masuk lokasi yang ada sungainya, anda di minta membayar lagi Rp.2000/orang dewasa dan Rp.1000/anak-anak. Memang tidak mahal, tapi ngeselin aja. Mengapa harus berkale-kaleeee!!!

Eh ada satu sayang lagi, di PH tidak ada penginapan yang layak. ada satu villa ala kadarnya dan itu benar-benar ala kadarnya…..lebih baik tidur di tenda dari pada di villa itu….Tetapi seandainya tidak ingin bermalam, sekedar main dan foto-foto di sungai,,,itu juga sudah menghilangkan stresssssss.

Mengapa tidak anda coba?

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

10 thoughts on “Pondok Halimun”

  1. halo, masih kenalkan sama “Mr.Camp” yang khusus merentalkan tenda camping dan alat-alat camping (tenda dome, sleeping bag, matras spon, dll). Kami ada di tapos ciawi 0251-279 5249, 910 8201. Kalau mau jelasnya klik saja website kami di http://www.mrcamp.net. thx ya

  2. boleh tau ndak itu alamat lengkap pondok halimun di mana? soalny mau pergi kesana bareng rombongan harus tau alamat lengkapny dulu, baru bisa dpt izin dari kampus nanti… kasih tau ke email saya ya di “budcamp2011@yahoo.com” thnx before

  3. baru saja tadi malam saya pulang camping dari pondok halimun.tepat nya dilokasi 4 atau paling atas.sekarang biaya perorang nya rp.25000/orang/kegiatan selama 4hari.di lokasi4 camping ground paling atas,sekarang cuma ada satu warung saja yg buka warung ini juga menyewakan alat2 camping,seperti lampu badai,kompor dll.kalu saya kemarin hanya menyewa lampu badai yang besar harga nya 10ribu.yang lain nya sudah tutup dan sudah ada yang hancur/rusak.bagi yang suka camping lokasi ini paling cocok di sini tenang,sepi dan lebih menyatu degan alam.
    info: untuk yang naik bus,dari terminal naik saja angkot putih no 14 warna putih turun di depan yogya deptstore ongkos nya rp.2000.lalu naik angkot no.10 warna merah jurusan selabintana.kalau kita rombongan bisa langsung menuju pondok halimun degan biaya 10.000/orang.karna kemarin saya cuma sendiri jadi saya naik sampai selabintana dengan ongkos 3000.dari selabintana saja berjalan kaki ke pondok halimun sekitar 20-30 menit,jalan menuju pondok halimun dari selabintana sekarang sudah bagus/terurus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s