Fotografi untuk Semua

Hunting Foto

Posted on: 30 Maret 2012


Hunting foto merupakan istilah yang umum bagi para hobies fotografi. Acara ini biasanya digunakan sebagai ajang untuk mengasah skill fotografi dan menambah jam terbang. Karena, walaupun memotret dengan kamera digital saat ini sudah sangat mudah sekali prosedurnya,…tetapi, apabila berbicara mengenai hasil foto. Hmmm, kamera dan lensa boleh sama. Tetapi seseorang yang jam terbangnya lebih tinggi, biasanya menghasilkan foto yang lebih baik dan indah.

Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

Hal penting dalam hunting foto adalah fokus. Artinya, aktifitas itu sudah terencana dan tujuan utamanya adalah memotret. Sehingga kita bukan menunggu momen atau menemukan subjek foto, tetapi kita proaktif mencari momen dan subjek yang akan kita foto. Beda dengan pergi jalan-jalan membawa kamera. Kegiatan yang ke dua ini, fokusnya adalah jalan-jalan. Kalau ada momen atau sesuatu yang menarik baru kita jepret dengan kamera yang kita bawa.

Hunting foto dapat dilakukan sendiri ataupun secara grup.  Masing-masing ada kelebihan dan kekurangan. Bagi anda yang newbie, sangat disarankan hunting secara grup. Karena kita dapat bertanya dan berdiskusi baik teknis maupun non teknis dengan rekan yagn sudah punya pangalaman lebih. Biasanya kalau hunting beramai-ramai, kita merasa nyaman dan lebih percaya diri karena merasa “joint the club”. Untuk anda yang tidak suka bergerombol, memang enaknya hunting sendiri.  Kita lebih bebas dalam berekspresi dan mengeksplor suatu subjek,…mau berlama-lama di satu spot foto, tidak ada yang komplen.

Yuuk, belajar fotografi online dengan modul yang komplet, jelas dan mudah di www.fotoindah.com

Bagusnya lagi, kalau mau hunting foto. Kita sudah mempunyai gambaran tema besar, hasil foto seperti apa sih yang ingin kita jepret kali ini. Buatlah penugasan atau tema foto untuk diri sendiri ketika akan hunting foto. Dengan pola ini, kita selalu diberi tantangan yang secara otomatis menuntut kita untuk lebih piawai lagi di bidang fotografi. Jangan sampai anda terjebak dengan banyak kegiatan hunting (sibuk hunting terus), tetapi kemampuan teknis dan non teknis fotografi anda cenderung linier. …nanti kita bosen dan akhirnya, kamera dan kit fotografi lainnya banyak nganggur di rumah!

About these ads

10 Tanggapan to "Hunting Foto"

Makasih untuk info”nya.Mohon di share juga dong tips dan trik genghasilkan poto bagus dgn kamera regular (kamera pocket)..maklum msh pemula…minim ilmu…thanks.

Sama-sama Mas Yudi…

Mas, mohon ijin.. tulisannya aq jadikan bahan refrensi ttg apa itu hunting foto :)

Silahkan Mba Indah…

btw…mas budi pakai kamera apa ya?

untuk Kamera sy pake Nikon D90 ajah…

Wah, mantap nih Mas Budi… sesama pengguna D90 lagi… hehehe… izin share Tips dan Trick buat Hunting Photo disini ya http://dslr-ku.blogspot.com/2013/02/tips-dan-trik-hunting-photo-rame-rame.html

kamera yang standar dipake untuk hunting apa ya mas??

maksih

Sebaiknya pakai dslr camera dengan lensa kit atau standar 50mm

kayaknya asik hunting bareng2……

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Budi Purnomo

Haloo,..Saya yang ngelola Blog ini. Salam kenal !! Saya hobies beraat fotografi dan dengan senang hati dapat berbagi ilmu fotografi kepada Anda. Anda ingin ilmu, tips and trick dan wawasan yang lebih dalam lagi? Silahkan bergabung di website belajar fotografi online saya (fotoindah.com), maka, foto indah akan anda hasilkan !!! Ok, semoga blog ini bermanfaat dan terus lah memotret. Salam...

Kategori Tulisan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: