Fotografi untuk Semua

Salabintana/Pondok Asri

Posted on: 27 Januari 2009


Salabintana memang bukan tempat yang baru sebagai kawasan wisata. Tetapi bagi kami, daerah ini hampir selalu menjadi pilihan yang menarik untuk leyeh-leyeh setelah kami main panas-panasan di pantai Bayah (lihat tulisan Pantai Manuk). Kan enak tuh, setelah berpanas-ria dan bermain di pantai…shifting ke area gunung dengan hijau royo-royo plus hawa yang relatif dingin.

Dari Pantai Bayah menuju Sukabumi sekitar 100km, tidak terlalu jauh untuk anda yang hobi travelling. Kondisi jalan dari Bayah ke Pelabuhan Ratu top banget. Mulus, berkelok, naik turun, dan pemandangannya Luar biasa. Kita bisa melihat indahnya laut selatan dari atas bukit. Di sisi kanan kita disuguhkan dengan pemandangan perbukitan nan asri. Asyik dan mengasyikan deh, sayang kalau anda tidak coba. Kita akan melewati beberapa pantai kawasan wisata, sampai dengan pelabuhan ratu, silahkan mampir kalau berkenan.

Sampai di Sukabumi, langsung mobil di arahkan ke Salabintana. Mulai deh ada perubahan suhu,,,dari panasnya suasana pantai menuju sejuknya hawa pegunungan. Kami pernah menginat di Salabintana Hotel yang terletak di lokasi wisata Salabintana. Tetapi liburan yang baru lalu, kami coba ke Pondok Asri (terletak sebelum pintu masuk Salabintana). Eh, ternyata masih satu manajemen dengan hotel salabintana. Walaupun berstatus hotel bintang 2, pondok asri cukup ok lah sebagai tempat leyeh-leyeh,,,dengan harga yang terjangkau tentunya.

Dan ternyata benar, di Pondok Asri lebih nyaman, sepi dan tidak ada pedagang asongan. Karena kalau di hotel salabintana kondisinya selalu ramai, maklum dia jadi satu dengan lokasi wisata untuk umum “salabintana”.

Jadi lumyanlah,,,ngilangin hiruk pikuk ke seharian…

pondok-asri

Bungalow 3 kamar..saya suka desainnya: 2 lantai disesuaikan kontur tanah yang ada.

pondok-asri1

bungalow 2 kamar, simple tapi nyaman. Ada car portnya

pondok-asri3

space landai, buat bocah bermain.

pondok-asri4

Kolam renang dengan air super dingin di Salabintana termasuk dalam fasilitas Pondok Asri.

Wah… cukup ah, promosi Pondok Asrinya..Mudah-2an mereka terus berbenah agar smakin baik fasilitas dan pelayanannya,,tetapi dengan harga yang tetap terjangkau…

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

About these ads

20 Tanggapan to "Salabintana/Pondok Asri"

Bud, Pondok Asri deket sama pantai gak sich…..boleh nanya ya..maklum belum pernah kesana…tk

Wah, agak jauh. pantai terdekat mungkin pelabuhan ratu sekitar 70km. Pondok asri di kaki gunung mangkanya udaranya sejuuk dan enak banget..

Thanks Bud..Diluar cerita Pondok Asri…salam buat Uji ya dari Wiwied sama temen 30..tapi gw lebih sering main sama Uji…mudah2an inget ya…

Tolong di email donk contact person and phone number Pondok Asri. Juga harga sewa bungalow per malam disana utk 2 kamar tidur. Makasih banget.

wah info yg bermanfaat sayank contactnya gak di pajang sekalian…btw mohon infonya juga dong phone sama letak persisnya….semalem berapaan yah? makasih….

Maaf saya tidak tahu contact detailnya…tapi datang langsung biasanya dapet kamar kok…karena pondok asri dan salabintana hotel masih satu manajemen, sehingga stok kamarnya banyak sekali…Lokasinya persis sebelum pintu masuk kawasan wisata SELABINTANA-SUKABUMI….harga kamar kisarannya antara 300 sampai dengan 1 juta, tergantung jumlah kamarnya…selamat berlibur Om Andi…

tempatnya nyaman,sejuk,tenang…..
pokok’y enak deh!!
dan cocok banget buat ngumpul ma keluarga besar dan deket kemana-mana…..

jadi pengen kesana lagi….!!!!

blh tau nomer telpon hotel nya

wah mohon maaf, sy tidak tau nomor telp nya. Kalo rombongannya kecil, dateng langsung ajah Om Joko….karena persediaan kamarnya cukup banyak..tks

wah mohon maaf, sy tidak tau nomor telp nya. Kalo rombongannya kecil, dateng langsung ajah Om Joko….karena persediaan kamarnya cukup banyak..tks

gambar vila/bunglao diatas semalam tarip nya berapa? kolam renang nya apaka termasuk fasilitas vila/bunglao?

tarifnya bervariasi Mas Agus,..dulu sih yang paling murah sekitar 200rb/malam,…kolam renang termasuk fasilitas, jadi gratissss…

Phone number Hotel Selabintana (0266) 221501
Phone number Pondok Asri (0266) 225408

Dalam rangka refresing kami sekelompok Paguyuban Peduli kawan ingin mengunjungi Wisata Slabintana, namun untuk menyusun anggaran boleh dikirim daftar harga tiket masuk perorangan ataupun rombongan

Agus Widodo, Jakarta

Punya nomer telepon marketingnya pak?
Tq.

Aduh maaf, saya tidak tahu. tks

hampir setiap liburan panjang kami dan keluarga di Pondok Asri salabitana , pondokannya cukup baik, hanya perlu perbaikan di washroom (kamarmandi) terutama tempat PUB dan air panas di pondok 15 dan 16 , bak mandi bocor . Carpet yg jarang di vaccum. agak lembab. management pondok sangat peduli ketika saya minta tambahan fasilitas lainya. Bpk pimpinan Pondok Asri saya berkeyakinan akan lebih memperbaiki semua kekurangan yang ada dengan segala keterbatasan. jangan sampai tamu berhenti di hotel/pondok lain sepanjang jalan salabintana yg lbanyak dan lebih baik untuk segala fasilitasnya.
salam dari kami.
Insya allah Idul adha kami akan kembali bersama keluarga besar kami.

Bp Ferry Wibowo yth….saya selaku management Selabintana Conference Resort yg juga membawahi Pondok Asri sangat berterima kasih atas masukan bapak, kami sedang dlm proses memperbaiki fasilitas2 yg ada terutama di hotel dan juga vila2 (pondok asri), Insya Allah kami sdh memperbaiki fasilitas bila bpk beserta kel kembali mengunjungi Selabintana Conference Resort
salam dari Management
Luki Tamaela

saya ingin berlibur dari kantor ke vila, kalo boleh tau saya mau minta contac personnya, saya mau outing tgl 2 maret, di tunggu balasnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Budi Purnomo

Haloo,..Saya yang ngelola Blog ini. Salam kenal !! Saya hobies beraat fotografi dan dengan senang hati dapat berbagi ilmu fotografi kepada Anda. Anda ingin ilmu, tips and trick dan wawasan yang lebih dalam lagi? Silahkan bergabung di website belajar fotografi online saya (fotoindah.com), maka, foto indah akan anda hasilkan !!! Ok, semoga blog ini bermanfaat dan terus lah memotret. Salam...

Kategori Tulisan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 45 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: